Peringkat Curacao Lebih Baik, Iwan Bule Optimistis Marc Klok Cs Tampil Moncer

Peringkat Curacao Lebih Baik, Iwan Bule Optimistis Marc Klok Cs Tampil Moncer Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyapa Marc Klok di sela latihan Timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Bandung. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau langsung persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi Curacao dalam agenda FIFA Matchday.

Mochamad Iriawan menyaksikan skuad Timnas Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada siang hari ini, Kamis, 22 September 2022.

Iriawan tidak datang seorang diri ke Stadion Sidolig. Ia didampingi beberapa elite pengurus PSSI, salah satunya Direktur Teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri.

"Saya hari ini hadir dengan beberapa pengurus dari PSSI, Direktur teknik dan direktur media," ujar pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga : Fisik Terkuras, Robi Darwis Tetap Antusias Kembali Berlatih Bersama Persib

"Tentunya saya ingin melihat latihan anak-anak saya yang senior, yang Insyallah Sabtu akan melawan tim Curacao, di mana tim Curacao adalah cukup bagus, rangkingnya 84," kata Iriawan.

Kehadirannya di tengah-tengah sesi latihan Timnas Indonesia, juga menjadi salah satu bentuk dukungan kepada Nadeo Argawinata cs. Pasalnya kemenangan di laga kontra Curacao akan memperbaiki urutan Indonesia di rangking FIFA.

"Mudah-mudahan mereka melakukan yang terbaik untuk menaikkan rangking FIFA, yang tadinya 179 sekarang 155, kalau menang nantinya FIFA yang hitung, nantinya akan naik lagi," ungkap Iriawan.

Iwan Bule juga optimistis Timnas Indonesia mampu bermain baik di laga nanti. Apalagi saat ini Timnas Indonesia sudah diperkuat pemain yang berkarier di Eropa, seperti Elkan Baggott, Egy Maulana, dan Witan Sulaeman.


"Mereka sudah full team semuanya ya, sudah pada dateng semuanya ya. Yang di luar sudah pada datang kaya Egy (Maulana), Elkan (Baggott), Witan (Sulaeman), mudah-mudahan dengan ini bisa bermain dengan baik," ujarnya.

Baca Juga : Pengakuan Pemain Persib Bandingkan Situasi Tim saat Ditangani Robert Alberts dan Luis Milla

Ia juga memohon doa dan dukungan kepada publik sepak bola Indonesia, khususnya Bandung untuk bisa hadir dan mendukung Timnas Indonesia secara langsung.

Pasalnya kehadiran suporter di laga tersebut akan memberikan dampak yang luar biasa untuk meningkatkan permainan skuat Merah Putih.

Timnas Indonesia akan melakoni dua kali laga uji coba kontra Curacao. Pertama di Stadion GBLA pada Sabtu, 24 September 2022 dan kedua di Stadion Pakansari, Selasa 27 September 2022.

"Saya mohon doanya dari masyarakat Bandung, Jabar, dan Indonesia, supaya tim bermain baik," ungkap Iriawan.

"Harapannya dukung mereka, berikam dukungan terbaik, jadi supporter dengan baik, kita layani tamu, kita ikuti aturan, itu harapan saya," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini