Reaksi Bobotoh Soal Rencana Teddy Undang Jakmania ke Bandung Nonton Persib vs Persija di GBLA

Reaksi Bobotoh Soal Rencana Teddy Undang Jakmania ke Bandung Nonton Persib vs Persija di GBLA Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono berencana mengundang pendukung Persija atau Jakmania ke Bandung saat pertandingan melawan Persib di Stadion GBLA, Ahad 2 Oktober 2022.

Pria berkacamata tersebut beralasan, Persib ingin hubungan kedua suporter membaik, setelah dalam beberapa belakangan ini tidak harmonis.

"Nah itu kan sempat dibahas, sama konsepnya, tapi gini loh bahwa yang harus kita pahami itu sepak bola harus dinikmati oleh semua orang, itu dulu deh pahamnya yang harus disetujui semua," kata Teddy Tjahjono, Rabu 21 September 2022.

Baca Juga : Begini Persiapan Persib Terkait Pelaksanaan dan Info Tiket Laga Kontra Persija

"Nah dasar itu dulu bahwa rivalitas antara pendukung Persib dan Persija itu kan sudah kebablasan, bahwa harusnya rivalitas itu hanya 90 menit di lapangan dan sudah itu selesai," imbuhnya.

Menanggapi soal pernyataan Teddy Tjahjono yang juga menyampaikan bahwa Jakmania akan mendapat tempat di GBLA saat pertandingan, bobotoh pun angkat bicara.

Dikutip dari komentar-komentar postingan twitter REPUBLIKBOBOTOH.COM, mayoritas bobotoh menolak dan meminta Teddy Tjahjono memperbaiki sistem tiket laga kandang Persib.

"Mekanisme tiket sempurnakan heula ted .. jeung alurna ti mulai keamanan parkir, penukaran tiket pas masuk ke dlm std+oknum sogok," usulan dari pemilik akun @**zoe*p.

"Iya paham ....and sepakbola adalah hiburan rakyat, but harus paham juga doooonnnngggg..... klo adanya pro dan kontra," tulis @*a*id_sep**adi.

"Benahi Sistem tiket aja dlu. Minta maaf sma bobotoh kehilangan 2 org aja belum mau sampe sekarang. Gegayaan mau ngejamu nanti klo ada korban yg salah bobotoh lagi nuhun ih," kata

@**man**ndra_*p.

"Munceuk urang ulah waka gundang jkt bisi aya kajadian taterduga kmaha siap tanggung jawab pak teddy , aya korban deui kmaha tah," tulis @kus***da_n*a.


"Statement aneh. Kalo sepakbola untuk semua kenapa sistem tiketing untuk Bobotohnya sendiri masih di persulit. Untuk mengakomodir tiket Bobotoh diluar Bandung aja belum ada solusi. Jangan gegabah pak, perihal tiket kolektif komunitas aja kemarin blunder," kata @fre**an**is.

Polda Jabar Larang Jakmania ke Bandung

Keinginan Teddy Tjahjono soal Jakmania rupanya tidak mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian.

Polda Jawa Barat dengan tegas memastikan tidak mengizinkan Jakmania datang untuk nonton langsung duel Persib vs Persija di Stadion GBLA.

Baca Juga : Daftar Pertandingan Liga 1 2022 dengan Jumlah Penonton Terbanyak: Laga Persib Masuk 5 Besar

Hal itu berdasarkan kesepakatan dalam koordinasi antara kepolisian dan Panpel Persib.

"Tidak diizinkan, tidak akan dibiarkan masuk," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, dikutip dari Antara, Rabu 21 September 2022.**

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini