Dapat 'Warisan Buruk', Pelatih Anyar Barito Putera Fokus Pulihkan Psikologis Pemain

Dapat 'Warisan Buruk', Pelatih Anyar Barito Putera Fokus Pulihkan Psikologis Pemain Rodney Goncalves. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pekerjaan berat harus dilakoni pelatih anyar Barito Putera, Rodney Goncalves, yang diharapkan bisa mengangkat performa Laskar Antasari setelah terpuruk di zona degradasi.

Rodney Goncalves datang menerima pekerjaan dari Barito Putera dengan warisan pencapaian buruk Laskar Antasari dalam 9 laga yang sudah dilakoni.

Pelatih asal Brasil itu, paham urusan utama yang harus dibenahinya adalah psikologis pemain yang kehilangan kepercayaan diri akibat rangakian hasil minor yang didapat.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 2 Nusantara FC vs Persikab

Rodney Goncalves sendiri sudah memimpin skuad Barito Putera yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya lihat tim ini memiliki pemain muda potensial juga pemain-pemain yang sempat membela timnas Indonesia," kata pelatih berusia 43 tahun itu, dikutip dari website PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kita harus bisa membuat pemain-pemain lebih percaya diri dan kita pasti bisa melakukannya untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus ke depannya," ujarnya.

Rodney Goncalves yang berpengalaman sebagai asisten pelatih timnas Brasil U-17 itu, mengaku, siap membawa Barito Putera bertahan di Liga 1.

Baca Juga : Tiket Indonesia vs Curacao di GBLA Kurang Laku? Ketum PSSI Sampai Bilang Begini

"Target dari manajemen saat ini adalah kita keluar dari zona degradasi. Kita masih ada 9 pertandingan lagi di putaran pertama. Setelah itu, baru kita akan bidik target lainnya," jelas Rodney.

"Saya sudah lihat beberapa pertandingan tim ini. Saya juga sudah bekerja sama dengan Rafael Silva dan mengenal Renan Alves juga Rafinha. Ditambah lagi para pelatih di tim yang berasal dari Brasil akan sangat membantu saya bekerja di tim ini dan beradaptasi dengan cepat," tegasnya.

Hingga pekan ke-10, Barito Putera ada di peringkat ke-17 alias dua terbawah dengan nilai empat hasil dari sekali menang, sekali imbang dan tujuh kali kalah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini