Tiket Indonesia vs Curacao di GBLA Kurang Laku? Ketum PSSI Sampai Bilang Begini

Tiket Indonesia vs Curacao di GBLA Kurang Laku? Ketum PSSI Sampai Bilang Begini Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap warga Bandung berbondong datang menyaksikan dan mendukung langsung perjuangan Timnas Indonesia di laga kontra Curacao dalam agenda FIFA Matchday.

Laga Timnas Indonesia vs Curacao akan dilaksanakan di Stadion GBLA, Bandung, pada Sabtu, 24 September 2022.

Menurut Mochamad Iriawan dukungan warga Bandung untuk Timnas Indonesia sangatlah berarti, mengingat lawan yang dihadapi Timnas Indonesia cukup berat.

Baca Juga : Curacao Bermaterikan Pemain dari Liga Eropa, Bek Timnas Indonesia tak Ciut Nyali

Mochamad Iriawan juga memberi contoh terkait dampak besar dukungan suporter terhadap kemajuan Timnas Indonesia. Hal itu ia jelaskan ketika Timnas di kelompok umur mampu tampil baik dalam ajang bergengsi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti saat Timnas Indonesia U-16 meraih juara di ajang Piala AFF U-16, pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa peran suporter sangat besar dalam menyukseskan target.

Contoh yang terbaru saat Timnas U-20 berhasil mengamankan tiket ke Piala Asia setelah melibas habis semua lawannya di babak Kualifikasi Piala Asia.

Baca Juga : Dipuji Luis Milla, Begini Reaksi Shin Tae-yong

"Itu hebatnya Indonesia, U-16 di Jakarta itu kecintaan terhadap timnas luar biasa, saya salut saya bangga," ujar Iwan Bule kepada awak media, Kamis, 22 September 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

"Kemarin di Surabaya kita lihat juga penuh, padahal kita tahu di luar kalau U-20 itu hampir nggak ada penonton, makanya pas AFF juga di Jakarta, nanti dari Jakarta juga banyak ke sini," ujarnya.

Iwan menegaskan, sudah sepantasnya para penikmat sepak bola menularkan sisi positif yang sudah tercipta di beberapa daerah kepada laga Indonesia kontra Curacao.

Pasalnya kehadiran suporter diyakininya akan membangkitkan motivasi pemain yang ingin memberikan kebahagiaan untuk masyarakat.

Baca Juga : Bangun Sinergitas, bank bjb Dukung Ketahanan Pangan Nasional

"Timnas itu pemersatu bangsa, kalau timnas menang itu bakal menjadi pemersatu, jadi nanti tidak ada kelompok pendukung klub a klub b, semua sama pakai Garuda, jadi harapannya dukung mereka, berikam dukungan terbaik, jadi supporter dengan baik," tutupnya.

Iriawan tak secara eksplisit menjelaskan mengapa dirinya sangat berharap warga Bandung berbondong-bondong untuk hadir langsung di Stadion GBLA.

Tetapi seperti dikutip dari laman CNN Indonesia, tiket laga Indonesia vs Curacao di GBLA ternyata kurang laku.

Hingga Jumat siang, 23 September 2022, baru sekira 2.500 tiket Indonesia vs Curacao yang sudah terjual.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini