Selain Faktor Keamanan, Dokter Ungkap Alasan Mengapa Igbonefo Memerlukan Topeng

Selain Faktor Keamanan, Dokter Ungkap Alasan Mengapa Igbonefo Memerlukan Topeng Victor Igbonefo masih menjalani latihan terpisah di Stadion Sidolig, Selasa 13 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain belakang Persib Bandung Victor Igbonefo akan tampil beda dalam latihan maupun pertandingan yang dilakoninya dalam waktu dekat.

Bek naturalisasi beradarah NIgeria ini akan menggunakan topeng pelindung di bagian wajahnya.

Topeng ini sengaja dibuat oleh tim medis Persib untuk keamanan wajah pemain bernomor punggung 32 tersebut.

Baca Juga : Penampilannya Bikin Kagum, Robi Darwis Biacara Tugas Baru dari Shin Tae-yong

Diberitakan sebelumnya, Victor Igbonefo mengalami fraktur tulang pipi saat Persib menghadapi Persebaya di Piala Presiden 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dokter Rafi Ghani menuturkan, selain untuk melindungi bekas cedera, topeng ini dibuat agar Victor Igbonefo percaya diri dalam pertandingan atau latihan.

Selain itu, topeng tersebut juga akan meminimalisir kemungkinan terjadinya cedera susulan dan membantu menghilangkan trauma.

"Untuk menghilangkan traumanya, kami sudah membuat alat proteksi berupa topeng agar melindungi bagian bekas cedera dan membuatnya lebih percaya diri. Secara keamanan pun alat proteksi ini bisa meminimalisir terjadi cedera lagi," ungkap Rafi Ghani dikutip dari laman resmi Persib.

Dokter berperawakan tinggi besar itu memastikan, topeng pelindung untuk Victor Igbonefo sudah bisa digunakan hari ini, Jumat 23 September 2022.

"Topengnya sudah selesai. Mulai besok (Jumat 23 September) saya sarankan dia untuk mengenakan topengnya agar bisa beradaptasi saat beraktivitas atau berlatih dengan alat pelindung wajah," ungkapnya.

Terkait kondisi Victor Igbonefo sendiri, Rafi Ghani memastikan bahwa kondisinya berangsur pulih. Namun tim medis Persib akan terus memantau perkembangan eks pemain Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga : Dua Hari Lahap Menu Latihan Berat, Manu Ungkap Kondisi Para Pemain Persib

"Alhamdulillah, cedera fraktur pada bagian pipi kirinya sudah membaik dan tidak ada keluhan lagi. Maka dari itu, Igbonefo sudah mengikuti program latihan secara penuh," pungkas Rafi Ghani.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini