Disebut Jelmaan Lisandro Martinez, Daisuke Sato Tak Keberatan

Disebut Jelmaan Lisandro Martinez, Daisuke Sato Tak Keberatan Daisuke Sato saat mengikuti latihan Persib di Stadion Sidolig. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Daisuke Sato mendapatkan tugas baru saat Luis Milla Aspas berada di kursi pelatih kepala Persib. Tugasnya tersebut berupa posisi baru untuk mengisi posisi bek tengah.

Meski secara postur tubuh tak begitu mendukung, namun atribut Daisuke Sato cukup mumpuni untuk menjalankan skema dari Luis Milla.

Kelincahan dan determinasi tinggi menjadi modal utama Daisuke Sato dalam membantu sektor bertahan timnya.

Baca Juga: Daisuke Sato Sebut Hasil Akhir di Laga Uji Coba Kali Ini Bukan Tujuan Utama

Berkat penampilannya di lapangan, banyak Bobotoh yang menilai Daisuke Sato mirip dengan Lisandro Martinez.

Terlebih lagi ketika bergabung Manchester United, Lisandro yang sejatinya beroperasi di sektor full back juga memiliki kesamaan dengan Sato untuk bermain di sektor bek tengah.

Mendengar hal tersebut, Sato mengaku senang. Pasalnya hal itu merupakan pujian berkat penampilan lugasnya bersama Maung Bandung.


Baca Juga: Pemain Persija Bocorkan Persiapan Hadapi Persib: Kami Benar-benar Digembleng

"Iya ada banyak orang yang mengatakan itu dan tentu saja saya merasa senang karena orang-orang menyamakan saya dengan seorang pemain yang bagus," kata Sato pada Sabtu, 24 September 2022.

Terlebih lagi Sato mengakui bahwa Lisandro Martinez merupakan salah satu pemain yang jadi inspirasinya. Sehingga ia terus mempelajari permainan bek asal Argentina itu untuk diaplikasikan terhadap Persib.

"Saya selalu mencari referensi dari pemain-pemain bagus, menonton cuplikan permainannya dan saya terus berusaha menjadi lebih baik lagi. Ada banyak ruang untuk berbenah," ujarnya.

"Saya senang ada banyak orang yang menilai saya seperti itu tapi di sisi lain saya juga masih harus banyak memperbaiki diri." tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini