Eks Pemain Timnas Belanda U-17 dan Swansea City Diharapkan Gabung Akhir Tahun Ini

Eks Pemain Timnas Belanda U-17 dan Swansea City Diharapkan Gabung Akhir Tahun Ini Tiga pemain naturalisasi Indonesia (ki-ka), Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Sandy Walsh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh segera rampung, sehingga keduanya bisa tampil di Piala AFF 2022.

Jordi Amat dan Sandy Walsh, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Presiden RI untuk diambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah DPR RI menyetujui proses naturalisasi kedua pemain.

Iriawan berharap, Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa gabung dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan digelar akhir tahun 2022 ini.

Baca Juga : Jadwal Kick-off Persib vs Persija Kemungkinan Dimajukan

"Paripurna (DPR) sudah selesai 2 pemain tersebut sudah (disetujui), WNI tinggal menunggu (SK Presiden) dan kita harapkan AFF mereka sudang on, meskipun kita berharap bisa memperkuat barisan pertahanan," kata Iriawan saat ditemui setelah laga Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu 24 September 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melihat kiprah Jordi Amat dan Sandy Walsh, wajar jika PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap banyak keduanya bisa segera bergabung.

Jordi Amat adalah pemain yang cukup berpengalaman main di sejumlah kompetisi besar Eropa, seperti Liga Spanyol bersama Rayo Vallecano dan Espanyol, Liga Inggris bersam Swansea City FC dan saat ini membela klub papan atas Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) FC.

Baca Juga : Shin Tae-yong Ungkap Absennya Asnawi Mangkualam dan Beri Pujian Pada Penggantinya

Sedangkan Sandy Walsh berpengalaman main di sejumlah klub Belgia. Di antaranya Zulte Waregem, KC Genk, dan KV Mechelen. Pemain kelahiran Belgia itu, juga berpengalaman main bersama Timnas Belanda kelompok usia.

Salah satu prestasi yang pernah ditorehkannya bersama Timnas Belanda adalah menjadi juara Euro U-17 tahun 2012 yang digelar di Slovenia.

Di timnas Belanda U-17, Sandy Walsh seangkatan dengan bek Manchester City, Nathan Ake, yang juga jadi andalan Timnas Belanda.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini