Tempatkan Frets Butuan di Posisi Gelandang, Luis Milla Ungkap Alasannya

Tempatkan Frets Butuan di Posisi Gelandang, Luis Milla Ungkap Alasannya Frets Butuan saat mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga uji tanding Persib vs Persib U-20 yang berlangsung di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Sabtu 24 September 2022 lalu dijadikan ajang eksperimen pelatih Luis Milla terkait posisi pemain.

Salah satu ujicoba posisi yang dilakukannya yakni menampatkan Frets Butuan menjadi seorang gelandang. Biasanya, pemain yang juga tercatat sebagai anggota TNI tersebut tampil sebagai seorang winger.

Luis Milla mengungkapkan, ada alasan di balik perubahan posisi Frets Butuan di laga uji tanding tersebut. Kapasitas Frets Butuan dinilainya sangat baik untuk tampil sebagai seorang gelandang.

Baca Juga : Ketum PSSI Minta Marc Klok Cs Ulangi Pencapaian di Pakansari

"Saya juga ingin melihat Frets bermain di posisi gelandang. Karena dia mempunyai tehnik yang sangat bagus dan dia juga cukup pintar untuk bermain di posisi tersebut," ujar Luis Milla.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Eksperimen Lain

Tak hanya Frets Butuan, satu pemain lain yang juga tak luput dari eksperimennya yaitu Febri Hariyadi.

Mengantisipasi cederanya Zalnando, Luis Milla memasang Febri Hariyadi menjadi seorang bek sayap.

"Saat ini kami tidak bisa memainkan Zalnando dan pada posisi tersebut sebenarnya Sato yang menjadi alternatif. Saya ingin memantau pemain lain yaitu Febri di posisi wing back kiri," tambahnya.

Tanggapan Febri Hariyadi Soal Posisi Baru

Sementara itu Febri Hariyadi sendiri tidak keberatan dengan posisi baru yang diujicobakan Luis Milla. Febri mengaku bahwa hal tersebut sudah tidak asing baginya dan sebagai pemain profesional harus selalu siap ditempatkan dimanapun.

"Saya sebagai pemain dimanapun ditetapkan pasti harus siap pasti harus bisa sama aja sih mau lima bek tiga bek sama saja karena posisi saya masih disitu jadi buat saya tidak ada perbedaan apapun," ungkap Febri Hariyadi belum lama ini.

Baca Juga : Shin Tae-yong Ungkap Absennya Asnawi Mangkualam dan Beri Pujian Pada Penggantinya

"Coach Luis Milla pernah menerapkan itu saat Asian Games pertandingan terakhir-terakhir lawan UAE saya juga pernah main di bek kirinya, jadi kalau menurut saya bukan hal baru itu hanya bagian dari strategi pelatih," pungkas Febri Hariyadi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini