Usai Hadapi Persib di Uji Tanding, Persib U-20 Lakukan Pencoretan Pemain

Usai Hadapi Persib di Uji Tanding, Persib U-20 Lakukan Pencoretan Pemain Uji tanding Persib vs Persib U-20. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib U-20 mendapat pelajaran berharga dari para seniornya usai bermain dalam laga uji tanding yang berlangsung di lapangan Sidolig, Kota Bandung, Sabtu 24 September 2022. Pada laga tersebut, Persib u-20 kalah telak 5-0 dari Persib.

Usai kekalahan tersebut, pelatih Persib U-20 Sendi Oktavian akan melakukan pencoretan beberapa pemain. Sendi menjelaskan, laga uji tanding melawan Persib menjadi penilaian terakhirnya kepada seluruh pemain yang tengah mengikuti seleksi.

Oleh karena itu, Sendi pun menurunkan seluruh pemainnya untuk dilihat kemampuan masing-masing individu.

Baca Juga : Daftar 5 Pemain yang Berstatus Terancam Skorsing di Laga Persib vs Persija

"Ini adalah hari terakhir pencoretan pemain (seleksi). Jadi saya mainkan semua pemain selain supaya tahu apa yang menjadi problem tim ini," ungkap Sendi Oktaviani dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pertandingan menghadapi Persib itu sendiri dirasa bermanfaat bagi Persib U-20.

Sendi jadi mengetahui sisi kelemahan anak asuhnya dan akan melakukan beberapa evaluasi diantaranya transisi, agresifitas menyerang dan lini pertahanan.

"Gol pertama misalnya, itu murni kesalahan kami, berawal dari salah passing akhirnya counter attack. Itu jadi problem," ungkap Sendi.

Sementara itu, Persib sendiri mempunyai misi khusus dalam pertandingan uji tanding tersebut.

Pelatih Luis Milla mengatakan, pertandingan tersebut bertujuan untuk melihat hasil dari latihan fisik selama satu pekan ke belakang.

“Kami ingin pemain berkompetisi dalam tim. Selain itu, kami ingin melihat hasil latihan satu minggu ini,” kata Luis Milla.

Baca Juga : Jadwal Kick-off Persib vs Persija Kemungkinan Dimajukan

Selain itu, Luis Milla juga melakukan beberapa eksperimen posisi pemain pada pertandingan tersebut.

“Tentunya dengan adanya perubahan posisi pemain membuat saya lebih mencari alternatif,” pungkasnya.

Lima gol Persib yang dihasilkan di laga tersebut masing-masing dicetak oleh Arsan Makarin, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ciro Alves dan Robi Darwis.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini