Gaspar Resmi Nahkodai Borneo FC, Boyong Eks Asisten Pelatih Sven Goran Eriksson

Gaspar Resmi Nahkodai Borneo FC, Boyong Eks Asisten Pelatih Sven Goran Eriksson Ilustrasi logo Borneo FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah resmi mendepak Milomir Seslija dari kursi pelatih kepala, tak butuh waktu lama bagi Borneo FC untuk mendapatkan arsitek baru.

Andre Luiz Alves Santos atau yang akrab disapa Andra Gaspar resmi menukangi Pesut Eta untuk melanjutkan perjuangannya di kompetisi Liga 1 2022.

Salah satu alasan penunjukan Andre Gaspar sebagai pelatih yaitu pretasinya bersama beberapa klub yang ditangani sebelumnya.

Baca Juga : Manuel Cascallana Paham Pentingnya Pertandingan Kontra Persija

Pelatih berlisensi pro ini mempunyai pengalaman panjang di Korea Selatan, bahkan tim dia sebelumnya Daegu FC sukses dia bawa menjadi juara Korean FA Cup di tahun 2018 sekaligus menjadi gelar satu-satunya tim yang identik dengan warna biru ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah dicapai musim ini," ujar Presiden Klub, Nabil Husien.

"Selamat bertugas untuk Andre Gaspar, selamat datang di keluarga Borneo FC Samarinda," pungkasnya.

Boyong Eks Asisten Pelatih Sven Goran Eriksson

Sama seperti kebanyakan pelatih lainnya, Andre Gaspar membawa gerbong usai ditunjuk jadi pelatih kepala Borneo FC.

Ia memboyong Alex Fernandes, mantan asisten pelatih-pelatih dunia seperti Paulo Cesar Carpegiani, Antonio Lopes, Vagner Mancini, Marcelo Lippi, Fabio Cannavaro, Luiz Felipe Scolari dan mantan pelatih Inggris asal Swedia, Sven Goran Erikson.

“Sejak awal Andre Gaspar memang meminta asisten pelatih yang ia bawa sendiri. Kami pikir itu normal, karena pelatih baru butuh asisten yang sudah mengenal karakter melatihnya,” ujar Sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 2 Persikab vs Persijap Jepara

Ia berharap, kehadiran keduanya bisa lebih mengangkat prestasi Borneo FC di kancah sepak bola tanah air.

“Yang pasti kami ingin Andre Gaspar dan asistennya, serta para pelatih yang ada saat ini bisa membawa Borneo FC menjadi lebih baik,” tegasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini