Puji Kualitas Pemain Asing Persija, Tim Pelatih Persib Kantongi Kelebihan dan Kelemahannya

Puji Kualitas Pemain Asing Persija, Tim Pelatih Persib Kantongi Kelebihan dan Kelemahannya Persija Jakarta. (Persija.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek Persija, Ondrej Kudela mendapat perhatian dari publik sepak bola Indonesia karena mendapatkan kesempatan bermain untuk negaranya Ceko pada Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2022-2023, Ahad 25 September 2022 dini hari.

Masuk pada menit 22 untuk menggantikan Jakub Brabec yang mengalami cedera, Ondrej Kudela kembali bermain sebagai bek tengah seperti halnya ketika berseragam tim Macan Kemayoran.

Tampil selama 68 menit, Ondrej Kudela beberapa kali tertangkap kamera tengah mengawal pergerakan para pemain Portugal, salah satunya Cristiano Ronaldo. Sayangnya meski sudah mengawal secara ketat, Ceko harus kalah dengan skor mencolok, yakni 4-0.

Baca Juga : Menang 3 Kali Beruntun, Persib Pede Hadapi Persija

Ondrej Kudela pun kembali diturunkan saat Ceko ditaklukan oleh Swiss 2-1, dini hari tadi WIB. Pemain 35 tahun tersebut turun sebagai starter dan digantikan pada babak kedua.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keberadaan Ondrej Kudela di skuad Ceko menjadi bukti bahwa jajaran pemain asing Persija memiliki kualitas yang masih teruji di kompetisi daratan Benua Biru.

Tak hanya Kudela, sejumlah pemain asing lainnya seperti Hanno Behrens, Abdullah Yusuf Helal, dan Michael Krmencik sudah kenyang merumput di Eropa.

Menanggapi kualitas pemain asing Persija tersebut, asisten pelatih Persib, Manuel Cascallana tak silau dengan kemewahannya.

Menurut Manuel Perez Cascallana hal itu menjadi faktor yang akan diantisipasi timnya jelang duel kontra Persija pada Ahad, 2 Oktober 2022 mendatang.

Lebih lanjut lagi pria yang karib disapa Manu itu juga menegaskan bahwa kualitas para pemain asingnya tak kalah mumpuni dari skuat Persija. Meski tak membela Timnas, namun keempatnya sudah terbukti membawa dampak besar terhadap tim.

"Ya memang mereka pemain bagus, pemain belakangnya juga baru saja bertanding melawan Cristiano Ronaldo beberapa hari lalu. Saya tahu mereka. Saya tahu mereka memiliki pemain asing yang bagus tapi kami juga sama-sama punya pemain asing yang bagus," ujar pria asal Spanyol itu pada Selasa, 28 September 2022.

Tak hanya itu, Manu juga menambahkan, staf pelatih Persib sudah bekerja secara baik demi menganalisa permainan Persija dalam dua pekan terakhir. Tentunya dari hal itu, staf pelatih sudah mengantongi kelebihan dan kekurangan tim Macan Kemayoran.

“Kami hanya berpikir bagaimana sepak bola yang kami terapkan, kami juga tahu permainan Persija, kami sudah menganalisa mereka dalam dua pekan ini, kami sudah tahu bagaimana menyerang serta bertahan dari serangan mereka. Kami percaya diri untuk laga ini," tambah pria 33 tahun itu.

Baca Juga : Pemain Persib Diminta Jangan Telat Tidur Jelang Hadapi Persija

Manu juga meminta kepada Bobotoh untuk bisa memadati Stadion GBLA pada 2 Oktober nanti. Pasalnya laga Persib kali ini memerlukan dukungan penuh dari Bobotoh agar memberikan tekanan kepada tim lawan.

"Tapi yang paling penting adalah kami perlu dukungan fans pada laga ini, kami ingin stadion terisi penuh, memberi tekanan bagi tim lawan dan memberikan dukungan bagi kami. Jadi saya mohon, ini pesan untuk suporter, kami butuh kalian," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis