Menang 3 Kali Beruntun, Persib Pede Hadapi Persija

Menang 3 Kali Beruntun, Persib Pede Hadapi Persija David Da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra Nugraha merayakan gol ke gawang Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memiliki modal berharga jelang hadapi Persija pada pekan 11 Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA, Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

Modal tersebut berupa kemenangan beruntun pada 3 laga sebelumnya yang mampu membangkitkan semangat tim Persib.

Dengan torehan apik tersebut, tentu ekspektasi Bobotoh semakin meningkat di laga selanjutnya. Apalagi lawan yang dihadapi Persib di laga selanjutnya ialah Persija yang dikenal selalu menghadirkan intrik di setiap pertemuannya.

Baca Juga : David da Silva Rasakan Perbedaan sejak Luis Milla Kendalikan Persib, Begini Katanya

Asisten pelatih Persib, Manuel Cascallana menjelaskan, ekspektasi tinggi bobotoh bukanlah suatu tekanan bagi Persib. Pasalnya hasil kemenangan beruntun di 3 laga sebelumnya dapat meningkatkan kepercayaan diri pemain menghadapi Persija.

Pria yang karib disapa Manu itu. menambahkan kemenangan juga akan menghilangkan tekanan yang didapat Persib, seperti halnya ketika mengawali kompetisi musim ini. Selain itu, kemenangan juga menjadi bukti bahwa program latihan berjalan sesuai rencana.

"Ini bukan menjadi tekanan, justru ini bagus daripada kami imbang atau kalah. Ketika menang, tekanan justru hilang," ujar pria asal Spanyol itu pada Selasa, 27 September 2022.


Baca Juga : Manuel Cascallana Paham Pentingnya Pertandingan Kontra Persija

"Karena jadi ada kepercayaan diri bagi pemain, mereka jadi percaya juga kepada kami (pelatih) karena metode latihan yang diberikan artinya berjalan dengan bagus," kata Manu.

Tak hanya itu, kemenangan beruntun ini juga menunjukan bukti akan sinergisitas yang baik antara pelatih dan pemain. Pemain berusia 39 tahun itu berharap sinergisitas positif ini bisa berlanjut untuk mengarungi kompetisi musim ini.

"Apa yang mereka lakukan di latihan, mereka lakukan juga di dalam lapangan saat bertanding. Hasilnya di tiga pertandingan kami bisa mendapatkan tiga kemenangan. Jadi tidak jadi tekanan dari tiga kemenangan ini. Tekanan justru datang ketika kami kalah," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini