Bakal Head to Head dengan Ondrej Kudela, Begini Komentar David da Silva

Bakal Head to Head dengan Ondrej Kudela, Begini Komentar David da Silva Aksi selebrasi David da Silva usai menyetak gol cepat ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. (Kris Andika/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga Persib versus Persija jadi salah satu dari dua laga super big match pada pekan 11 Liga 1 musim 2022-2023, selain bentrok Arema FC vs Persebaya.

Publik sepak bola Indonesia menantikan seperti apa drama yang terjadi di laga Persib vs Persija yang akan digelar di Stadion GBLA, Minggu 2 Oktober 2022.

Salah satu yang menarik ditunggu adalah head to head striker Persib, David da Silva dengan bek tangguh Persija, Ondrej Kudela.

David da Silva saat ini memimpin daftar top skor sementara Liga 1 musim 2022-2023 bersama Matheus Pato (Borneo FC) dengan 9 gol.

Baca Juga : Hadapi Persija, Bobotoh Jadi Energi Tambahan untuk Pemain Persib

Sedangkan Ondrej Kudela jadi salah satu sosok penting di balik start positif Persija yang kini bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Kehadiran bek Timnas Republik Ceko itu, membuat Persija menjadi salah satu dari tiga tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit hingga pekan 10 Liga 1 2022-2023, dengan 5 gol.

Menghadapi situasi head to head dengan Ondrej Kudela, David da Silva mengaku biasa saja karena ada banyak pemain di Liga 1 yang pernah merasakan bermain di level terbaik.

David da Silva menyebut beberapa nama yang dimaksud adalah bek Madura United, Cleberson serta dua pemain asing Barito Putera, Renan Silva dan Rafael Silva.


"Menurut saya ada banyak pemain di sini (Liga Indonesia) yang pernah bermain dalam level atas. Ini hanya masalah kesempatan, Cleberson pernah bermain di Libertadores," kata David da Silva, Selasa 27 September 2022.

Baca Juga : Menang 3 Kali Beruntun, Persib Pede Hadapi Persija

"Renan Silva pernah bermain di level atas Brasil dan juga Portugal, Rafael Silva juga. Tapi ini bukan memikirkan melawan siapa kita akan bermain."

"Yang terpenting adalah memikirkan diri sendiri, dan membuat mereka agar sangat berusaha keras guna menghentikan kami."

"Saya percaya diri seratus persen untuk melakukan tugas saya, ketika dia tergelincir (lengah), saya akan memanfaatkan kesempatan mencetak gol."

"Tentu saya ini menjadi tantangan yang berat, tapi saya harap bisa lebih beruntung dari dia," ujarnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini