Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Indonesia vs Curacao

Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Indonesia vs Curacao Aksi gelandang Persib, Ricky Kambuaya dalam laga Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Curacao dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa malam 27 September 2022.

Indonesia menaklukkan Curacao dengan skor 2-1, setelah sebelumnya juga meraih kemenangan 3-2 pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion GBLA, Sabtu 24 September 2022.

Kemenangan Indonesia kali ini, dibuka dengan gol yang dicetak Dimas Drajad pada menit 3 memaksimalkan bola rebound tendangan Witan Sulaeman yang diblok kiper Curacao.

Baca Juga : Hadapi Persija, Bobotoh Jadi Energi Tambahan untuk Pemain Persib

Di awal babak kedua, kesalahan yang dilakukan Rachmat Irianto bisa dimaksimalkan para pemain Curacao untuk mencetak gol lewat pemain pengganti, Jeremy Antonisse.

Timnas Indonesia mendapat keuntungan setelah Curacao harus bermain dengan 10 orang karena Juninho Bacuna diganjar kartu merah.

Pemain Birmingham City itu, diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras kepada Marselino Ferdinan di menit 80.


Unggul jumlah pemain, mampu dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk menggempur pertahanan Curacao di sisa laga.

Baca Juga : Menang 3 Kali Beruntun, Persib Pede Hadapi Persija

Hasilnya pada menit 87, Dendy Sulistyawan yang masuk menggantikan Egy Maulana Vikri sukses mencetak gol untuk memastikan kemenangan 2-1 Indonesia atas Curacao.

Pemain Bhayangkara FC itu, memaksimalkan umpan Witan Sulaeman yang sukses menerobos di sisi kanan pertahanan Curacao.

Dua kemenangan yang diraih atas Curacao, tentu tak hanya akan membuat peringkat Indonesia di ranking FIFA jadi lebih baik, juga menumbuhkan kepercayaan diri jelang bertarung di Piala AFF 2022.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini