Persija Bakal Dapat Perlakuan 'Khusus' di Markas Persib

Persija Bakal Dapat Perlakuan 'Khusus' di Markas Persib Persija Jakarta. (Persija.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Kepolisian akan memberlakukan skema pengamanan yang lebih ketat dalam pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada pekan 11 Liga 1 musim 2022-2023.

Laga Persib vs Persija, selama ini memang kerap menyita perhatian lebih dari pihak keamanan karena selalu memiliki tingkat resisteni tinggi.

Selain memberikan pengawasan lebih ketat kepada penonton, kepolisian juga menaruh perhatian dan perlakuan khusus kepada tim yang bertanding, khususnya tim tamu.

Dikutip dari Kompas.com, Jumat 30 September 2022, Polda Jawa Barat, memastikan akan memberi pengawalan khusus kepada skuad Persija Jakarta.

Baca Juga : Blak-Blakan! Cerita Yudi Guntara Yang Terpaksa Gabung Persija


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain pengawalan ketat kepada tim Persija, Polisi juga akan melakukan tindakan kepada suporter Persija yang mencoba 'menyusup' dan memaksakan untuk hadir secara diam-diam di Stadion GBLA.

"Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan official. Lebih ketat, apa lagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam," kata Kabid Humas Polda Jabar, Ibrahim Tompo.

Ibrahim Tompo tak menjelaskan detail perlakuan khusus seperti apa yang akan diberikan kepada tim Persija.

Tetapi berkaca dari pengalaman sebelumnya, tim tamu dalam laga Persib vs Persija biasanya diangkut menggunakan kendaraan taktis, saat menuju stadion maupun setelah pertandingan berakhir.

Baca Juga : Cerita Hanifan, Pendekar Peraih Emas Asian Games yang Jatuh Hati kepada Persib

Secara teknis, kepolisian sendiri akan menerapkan empat ring untuk memastikan tidak ada suporter Persija atau Jakmania yang datang.

Sejak awal kepolisian telah melarang kehadiran suporter Persija di Stadion GBLA, dan menolak rencana manajemen Persib mengundang mereka hadir langsung di stadion.

"Sehingga kalau terindikasi ini penonton Persija, otomatis pasti akan dikembalikan lagi. Misalnya dia bawa atribut-atribut Persija," katanya.

Pertandingan Persib vs Persija pada pekan 11 Liga 1 musim 2022-2023 akan digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, pada Jumat sore, 2 Oktober 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini