TERPOPULER: Persib Juara EPA U-16 2022 Hingga Reaksi dan Ancaman Sanksi FIFA Menyusul Tragedi Kanjuruhan

TERPOPULER: Persib Juara EPA U-16 2022 Hingga Reaksi dan Ancaman Sanksi FIFA Menyusul Tragedi Kanjuruhan Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Ahad 3 Oktober 2022.

Persib Bandung menjadi juara EPA U-16 2022 usai taklukan Persija Jakarta.

Kabar lainnya soal Reaksi Presiden FIFA hingga ancaman sanksi FIFA menyusul insiden maut di Kanjuruhan.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Kandaskan Persija, Persib Juara EPA U-16 2022


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib Bandung sukses meraih gelar juara Elite Pro Academy (EPA) PSSI U-16 setelah mengandaskan Persija Jakarta dalam laga final yang digelar di Stadion Madya Senayan, Minggu 2 Oktober 2022.

Seperti dikutip dari laporan pertandingan website resmi tim, Persib juara EPA U-16 2022 setelah menaklukkan Persija dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Violano Januar pada menit 33.

Ini adalah keberhasilan kedua Persib menjadi jawara EPA U-16 setelah pertama kali meraihnya pada musim 2018 yang merupakan musim perdana digelarnya EPA.

2. Reaksi Presiden FIFA Terkait Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Induk Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, buka suara terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022, yang merenggut banyak korban jiwa.

Dalam pernyataan resminya, Presiden FIFA, Gianni Infantino menyatakan, pihaknya sangat terkejut dengan tragedi di akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Dengan tragedi di Stadion Kanjuruhan, tentu akan menjadi duka bagi sepak bola dunia. Gianni Infantino juga mewakili FIFA menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam atas tragedi gelap tersebut.

3. Ngeri! Ancaman Sanksi FIFA Menyusul Tragedi Kanjuruhan, Berimbas ke Timnas Indonesia

Ratusan nyawa suporter Arema FC meregang di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Tragedi tersebut terjadi pasca pertandingan Liga 1 yang mempertemukan Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Sebagai induk sepak bola dunia, FIFA tentu saja tak akan tinggal diam karena tragedi di Stadion Kanjuruhan berbuntut kematian.

Itulah ringkasan tiga berita terpopuler yang dirangkum redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini