Imbas Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga 1 Ditunda 2 Pekan

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga 1 Ditunda 2 Pekan Logo Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) secara resmi menyampaikan kabar penundaan kompetisi Liga 1 2022 selama dua pekan.

Kabar tersebut disampaikan PT LIB dalam suratnya yang bernomor 583/LIB-KOM/X/2022, perihal Pemberitahuan Penundaan Kompetisi Liga 1 2022/2023, tertanggal 3 Oktober 2022.

Penundaan kompetisi tersebut buntut dari tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa usai laga Arema vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga : Tragedi Stadion Kanjuruhan Terbesar Ketiga dalam Catatan Kelam Sepak Bola Dunia

Dalam surat tersebut disampaikan:


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Merujuk:

1. Insiden pasca pertandingan Liga 1-2022/2023 NP 96 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya tanggal 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang;

2. Rapat Koordinasi tanggal 2 Oktober 2022 di Pendopo Kantor Bupati Malang yang dimpimpin Menko PMK dan dihadiri oleh, Menpora, Kapolri, Gubernur Jawa Timur, Anggota Komisi X DPR RI, Kapolda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya, dan seluruh unsur terkait yang menangani tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dalam tulisan lain di surat tersebut, PT LIB masih menunggu perkembangan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2022.

PT LIB akan terus berkoordinasi dengan pihak klub Liga 1 terkait perkembangan kelanjutan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

Baca Juga : Bobotoh dan Jakmania Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

"Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, bersama ini perkenankanlah PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menyampaikan pemberitahuan bahwa kompetisi Liga 1-2022/2023 DITUNDA selama 2 (dua) pekan pekan sampai dengan gameweek 12 dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan otoritas pemerintah melalui PSSI," bunyi surat yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT. LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita., MBA., QWP dikutip dari laman resmi Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini