Tragedi Kanjuruhan, Fitrul: Evaluasi Menyeluruh Agar Tak Terulang

Tragedi Kanjuruhan, Fitrul: Evaluasi Menyeluruh Agar Tak Terulang Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa mendukung langkah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2022 pasca tragedi mau di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

PSSI dan PT LIB mengistirahatkan kompetisi Liga 1 2022 selama dua pekan dan hingga kini belum ada kabar lanjutan soal kapan kembali bergulirnya kompetisi.

Menurut Fitrul Dwi Rustapa, penghentian kompetisi Liga 1 sebagai bentuk rasa hormat kepada para suporter yang menjadi korban dalam tragedi yang menewaskan ratusan orang tersebut.

Baca Juga : Marc Klok Sebut Mindset Keamanan dan Suporter Harus Berubah

Ia juga menambahkan, perlu adanya eveluasi dari semua pihak agar hal serupa tidak terulang dikemudian hari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini bentuk respek kita juga. Memang seharusnya ada evaluasi menyeluruh dulu semua pihak agar ke depannya tidak terulang lagi," ungkap Fitrul Dwi Rustapa dikutip dari laman resmi Persib.

Saat ini, PSSI dan beberapa pihak lainnya tengah melakukan investigasi tragedi Kanjuruhan tersebut.

Ia berharap, proses tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sepak bola Indonesia kembali bangkit usai tragedi berdarah ini.

Baca Juga : Ini Alasan Luis Milla Istirahatkan Skuad Persib

"Semoga segala proses berjalan baik dan kejadian itu adalah yang terakhir," harap kiper asal Bungbulang, Garut tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini