Pulang ke Garut, Fitrul Tak Mau Nganggur

Pulang ke Garut, Fitrul Tak Mau Nganggur Kiiper Persib Fitrul Dwi Rustapa (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Waktu libur yang diberikan oleh pelatih Persib Luis Milla benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain.

Fitrul Dwi Rustapa contohnya, ia memanfaatkan waktu luangnya tersebut dengan memilih untuk pulang kampung ke Bunbbulang, Garut.

Di sana, mantan kiper Persipura Jayapura ini menolak untuk menganggur. Ia tetap profesional dengan melakukan latihan mandiri untuk menjaga kondisi kebugarannya.

Baca Juga : Reaksi dan Jawaban Iwan Bule setelah Didesak Mundur dari PSSI

Meski tidak melakukan latihan dengan intensitas berat, Fitul Dwi Rustapa mengaku bahwa latihan ringan bisa membantu menjaga kondisi fisiknya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Latihan mandiri pastinya tetap dilakukan walau sedang libur di Garut. Ketemu keluarga sambil tetap jaga kondisi," ungkap Fitrul Dwi Rustapa dikutip dari laman resmi Persib.

Terlepas dari belum adanya kejelasan soal bergulirnya kompetisi Liga 1 yang diistirahatkan untuk sementara waktu pasca tragedi maut di stadion Kanjuruhan, Fitrul bertekad untuk menjaga kondisinya kebugarannya yang sudah dibangun melalui program bersama tim pelatih.

Sebelum diliburkan, para pemain Persib sempat mendapat beberapa program latihan dari tim pelatih, bahkan tergolong berat.

Bahkan dua pekan sebelum laga melawan Persija yang seharusnya digelar Ahad 2 Oktober lalu, fisik para pemain Persib benar-benar digembleng oleh Luis Milla dkk.

Baca Juga : Respons PSSI Soal Penetapan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Termasuk Dirut PT LIB oleh Polisi

"Tentunya ingin tetap terjaga walaupun situasinya seperti ini. Jadi, liburan sambil berlatih tiga hari ini di Garut," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini