TERPOPULER: PT LIB Mengumpulkan Seluruh Klub Peserta Liga Hingga Suporter Gelar Doa Bersama dan Kumpul dengan Menpora

TERPOPULER: PT LIB Mengumpulkan Seluruh Klub Peserta Liga Hingga Suporter Gelar Doa Bersama dan Kumpul dengan Menpora Logo Persib. (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Sabtu 9 Oktober 2022.

Klub peserta Liga 1 dikumoulkan PT LIB guna membahas imbas tragedi Stadion Kanjuruhan dan nasib kelanjutan liga.

Efek tragedi Kanjuruhan yang memakan korban jiwa 131 suporter membuat semua insan sepak bola di negeri ini mulai "berjabat tangan" melakukan doa dan saling bertatap muka bersama Menpora.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


1. Bobotoh, Jakmania, Bonek, dan Aremania Hadiri Rapat di Kantor Kemenpora, Ini Hasilnya

Empat suporter besar di Indonesia yakni Bobotoh (Persib), Jakmania (Persija), Bonek (Persebaya), dan Aremania (Arema) menghadiri rapat koordinasi di Kantor Kemenpora pada Kamis 6 Oktober 2022 lalu.

Dalam rapat tersebut membahas soal perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola Indonesia.

Zainudin Amali juga menjelaskan, dalam deklarasi tersebut juga menghasilkan keputusan untuk menghentikan narasi-narasi provokatif yang kerap ditampilkan lewat spanduk-spanduk di stadion maupun media sosial.

Tak hanya dari pihak suporter, sebnyak 18 klub Liga 1 juga sepakat menyuarakan hal yang sama.

"Semua klub Liga 1 berkomitmen menjaga jangan sampai terjadi lagi tragedi Kanjuruhan," ujarnya.

2. PT LIB Gelar Managers Meeting Bersama Klub Peserta Liga 1, Begini Kesimpulannya

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Managers Meeting bersama para kontestan BRI Liga 1 2022/2023 pada Sabtu 8Oktober 2022 sore.

Agenda tersebut membahas perihal kelanjutan Kompetisi Liga 1 2022/2023 usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, pekan lalu.

Direktur Operasional LIB, Sudjarno mengatakan agenda managers meeting bersama 18 klub Liga 1 menghasilkan beberapa kesimpulan.

"Bahwa pertemuan rekan-rekan klub di Kemenpora akan dijadikan rujukan LIB bersama PSSI untuk berkoordinasi lebih intensif. Tentu menjadi kewajiban LIB, PSSI bersama-sama semuanya melakukan langkah-langkah koordinasi yang intensif untuk bisa mendapatkan kepastian," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno, dilansir dari laman resmi PT LIB.

3. Ratusan Suporter Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Sebagai bentuk empati terhadap tragedi Stadion Kanjuruhan, ribuan suporter memanjatkan doa bersama pada Sabtu, 8 Oktober 2022 di Gelora Saparua, Kota Bandung.

Sejak sore hari, seluruh suporter sudah berdatangan untuk mengikuti doa bersama kali ini. Terlihat tak hanya suporter Persib Bandung saja, melainkan ada suporter tim PSM, PSS, PSIM, PSMS, PSIS, Persija, Persebaya, Arema FC dan lain lain.

Dalam kegiatan ini terlihat pula beberapa spanduk yang dibentangkan oleh beberapa suporter.

"Kedamaian tanpa keadilan adalah ilusi belaka," tulis dalam spanduk tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini