Disaat Klub Lain Memilih Rehat, Mengapa Persib Tidak? Ini Jawaban Luis Milla

Disaat Klub Lain Memilih Rehat, Mengapa Persib Tidak? Ini Jawaban Luis Milla Luis Milla pimpin latihan Persib, Selasa 13 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas sudah mendengar adanya beberapa klub yang menyatakan sikap untuk rehat sejenak dari kegiatan sepak bola.

Persik Kediri dan Persija Jakarta, menyusul Madura United yang memilih untuk meliburkan skuadnya di saat kompetisi Liga 1 2022 tengah diistirahatkan karena tragedi Kanjuruhan.

Luis Milla sangat menghormati keputusan klub-klub tersebut karena saat ini status kompetisi tengah dalam ketidakjelasan, usai tragedi Kanjuruhan yang merenggut banyak korban jiwa.

Baca Juga : Ahli Keamanan FIFA Apresiasi Langkah Persib

Meski sejumlah tim merehatkan sejenak aktivitasnya, Luis Milla memiliki pandangan lain. Ia menilai Persib tetap mempersiapkan diri dengan berlatih, demi menjaga keseimbangan tim yang sedang stabil dalam beberapa pekan terakhir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kendati demikian, Luis Milla menegaskan bukan mempersiapkan timnya untuk menghadapi kompetisi. Ia mengaku hanya ingin menjaga moral bertanding para pemainnya dan tetap memberikan waktu berlibur yang lebih dari setiap pekannya.

"Saya mempunyai gagasan dengan meliburkan tim selama tiga hari dan kini akan berlatih empat hari. Nantinya di akhir pekan kami akan meliburkan tim tiga hari lagi," ujar eks punggawa FC Barcelona itu pada Senin, 10 Oktober 2022.

Ia juga menambahkan, program latihan ini bermaksud agar pemainnya tak terlalu berleha-leha. Pasalnya waktu penundaan kompetisi ini harus dimanfaatkan secara baik, demi memperkokoh setiap sektor timnya.

Baca Juga : Pemain Persib Bikin Luis Milla Senang, Ini Penyebabnya

"Tujuannya supaya tidak punya terlalu banyak waktu untuk berleha-leha. Bagi saya lebih baik seperti itu." tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini