Kapan Liga 1 Kembali Bergulir? Ini Bocoran dari Anggota Exco PSSI

Kapan Liga 1 Kembali Bergulir? Ini Bocoran dari Anggota Exco PSSI Logo Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Seluruh kompetisi di Indonesia dihentikan untuk sementara waktu imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa usai laga Arema vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Ahmad Riyadh memberikan bocoran terkait kapan bergulirnya kompetisi Liga 1, 2, dan 3 musim ini.

Ia mengatakan, kompetisi akan bergulir setelah ada persetujuan dari federasi sepak bola internasional atau FIFA.

Baca Juga : Bersiap Terusir dari Lapangan Sidolig, Persib Belum Tentukan Tempat Latihan Alternatif

"Berhenti dulu sampai format pengamanan dan format kompetisi tertata ulang dengan bagus. Kalau sudah baik, nanti di-approve FIFA baru akan kami laksanakan lagi," kata Ahmad Riyadh di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa, dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat ini, lanjut Ahmad Riyadh, PSSI dan FIFA masih terus melakukan komunikasi terakit kompetisi di Indonesia usai tragedi Kanjuruhan.

FIFA pun saat ini sudah 'menyimpan' perwakilannya di Indonesia yaitu Niko Nhouvannasak selaku Koordinator Proyek Pengembangan FIFA.

Niko bahkan sudah bertemu dengan PSSI. Kedatangan Niko bertujuan untuk mengumpulkan data dan memeriksa situasi yang terjadi pada saat insiden Kanjuruhan.

"Puncaknya, Presiden FIFA (Gianni Infantino) akan datang ke Indonesia pad 18 atau 19 Oktober 2022," kata Ahmad Riyadh.

Baca Juga : Besok Diperiksa sebagai Tersangka Kasus Kanjuruhan, Begini Reaksi Dirut LIB

Dengan proses-proses tersebut, Ahmad Riyadh memprediksikan kompetisi di Indonesia akan diistirahatkan lebih dari dua pekan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini