Persib Jaga Keseimbangan di Tengah Ketidakpastian Kelanjutan Kompetisi

Persib Jaga Keseimbangan di Tengah Ketidakpastian Kelanjutan Kompetisi Latihan Persib di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kebugaran fisik para pemain Persib Bandung, jadi fokus pelatih Luis Milla di tengah situasi sepak bola Indonesia saat ini, pascatragedi Kanjuruhan.

Kompetisi sepak bola dihentikan sementara selama 1 bulan, tetapi tidak ada yang menjamin kompetisi bakal kembali bergulir.

Tentu ini menjadi tantangan bagi semua pelatih, untuk menjaga keseimbangan kondisi fisik, mental dan kualitas teknis para pemain di tengah ketidakpastian kompetisi.

Baca Juga : Bersiap Menuju Eropa, Ferdiansyah Bawa Pesan Positif dari Luis Milla

Skuad Persib sendiri tetap menjalankan program latihan untuk menjaga kondisi, dan pelatih Luis Milla dan para asistennya, cukup fokus pada upaya menjaga kebugaran pemain karena selama hampir dua pekan tidak melakoni pertandingan kompetitif.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti yang dilakoni para pemain Persib pada Rabu, 12 Oktober 2022, yang menjalani latihan fitness atau kebugaran.

Dikutip dari website Persib, variasi latihan diberikan tim pelatih dalam sesi yang digelar pukul 12.30 WIB tersebut. Endurance, agility dan speed menjadi fokus pada sesi latihan hari ini.

Menurut pelatih fisik Persib, Carlos Grande Rodriguez, latihan ini sangat penting untuk menjaga kebugaran setiap pemain. Terlebih, saat ini kompetisi sedang memasuki masa jeda cukup panjang.

Baca Juga : Ungkapan dan Harapan Victor Igbonefo di Usianya yang Mendekati Senja Karier

"Seperti kita tahu, kami tidak punya waktu untuk mempersiapkan tim ini seperti persiapan pramusim. Sekarang, kami belum tahu kompetisi kapan dilanjutkan. Jadi, ini waktu yang tepat untuk meningkatkan ketahanan dan kualitas fisik pemain," ujar Carlos.

"Latihan seperti ini (fitness) akan selalu menjadi program setiap pekannya. Kualitas fisik yang baik tentunya menjadi elemen yang sangat penting untuk tim, terutama dalam pertandingan," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini