Libur Kompetisi Dimanfaatkan Persib untuk Tingkatkan Fisik

Libur Kompetisi Dimanfaatkan Persib untuk Tingkatkan Fisik Jelang kontra Persija, skuad Persib menjalani latihan di Lapangan Sidolig, Selasa 13 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menjadi salah satu klub peserta Liga 1 yang memilih untuk terus berlatih di tengah libur kompetisi pasca Tragedi Kanjuruhan.

Pada Rabu 12 Oktober 2022, para pemain Persib mendapat menut latihan ketahanan dan kekuatan fisik dari pelatih fisik Carlos Grande Rodriguez.

Menurut Carlos Grande Rodriguez, latihan tersebut sangat penting bagi Nick Kuipers dkk. Apalagi para pemain dipastikan tidak akan bertanding dalam waktu yang cukup panjang.

Baca Juga : Persib Jaga Keseimbangan di Tengah Ketidakpastian Kelanjutan Kompetisi

Program latihan yang diberikan oleh Carlos sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran setiap pemain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Seperti kita tahu, kami tidak punya waktu untuk mempersiapkan tim ini seperti persiapan pramusim. Sekarang, kami belum tahu kompetisi kapan dilanjutkan. Jadi, ini waktu yang tepat untuk meningkatkan ketahanan dan kualitas fisik pemain," ungkap Carlos Grande Rodriguez.

Sambil menunggu kejelasan kompetisi Liga 1, Carlos saat ini sudah merancang program untuk meningkatkan kualitas fisik para pemainnya.

Ia menuturkan bahwa kualitas fisik menjadi salah satu elemen penting bagi Persib untuk menghadapi pertandingan-pertandingan di Liga 1.

Baca Juga : Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Bertambah, 5 Masih Kritis

"Latihan seperti ini (fitness) akan selalu menjadi program setiap pekannya. Kualitas fisik yang baik tentunya menjadi elemen yang sangat penting untuk tim, terutama dalam pertandingan," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini