17 Tahun 'Terasing" di Bumi Viking, The Jakmania Bandung Akhirnya Bisa Ngopi Bareng

17 Tahun 'Terasing Doa bersama suporter di GOR Saparua, Bandung. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Suporter Persib Bandung, Viking menggelar acara Dari Kami Untuk Malang di GOR Sapura, Bandung Pada Sabtu, 8 Oktober 2022 silam.

Tujuannya untuk mendoakan para korban Stadion Kanjuruhan sekaligus mengadakan silaturahmi dengan berbagai wakil suporter dari seluruh Indonesia.

Tragedi Stadion Kanjuruhan ternyata membuka mata dan hati para suporter di Indonesia untuk berdamai termasuk antara Viking dan The Jakmania.

Baca Juga: Bruno Cantanhede Sudah Punya Klub Baru Usai Dilepas Persib

Tersisa kisah menarik dari seorang wakil fans Persija Jakarta, The Jakmania yang mengaku sudah 17 tahun "terasing" di bumi Viking.

Wakil The Jakmania mengatakan baru pertama kali ini menampilkan wajahnya dengan atribut Persija Jakarta setelah hidup 17 tahun di Bandung.


"17 tahun saya di Bandung dari kuliah sampai menikah dan mempunyai anak, baru kali ini saya merinding seperti ini dijamu dua malam kemarin bersama teman-teman Viking dan Bobotoh," tutur sosok wakil The Jakmania.

Baca Juga: Pelatih Persib Tak Pernah Takut Berlaga di El Clasico Karena Ketatnya Pengamanan di LaLiga

"Satu yang tidak pernah saya bisa lupakan, saya dijamu ramah di sini dari dua malam kemarin ikut rapat dan pulang ke rumah jam 11 malam.Saya dijamu, ngopi bersama, dan saya akan informasikan ke Jakarta bahwa saya diterima hangat di sini," tambahnya.

Dia bahkan berjanji akan mengawal dan membantu Viking serta Bobotoh menyaksikan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Jakarta Internasional Stadium (JIS).**

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini