Arema Kembali Berlatih Pasca Tragedi Kanjuruhan, Psikologis Pemain Jadi Perhatian

Arema Kembali Berlatih Pasca Tragedi Kanjuruhan, Psikologis Pemain Jadi Perhatian Ilustrasi Arema FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Skuad Arema FC kembali berlatih untuk pertama kalinya setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Para pemain Arema berlatih pada Jumat pagi, 21 Oktober 2022. Tetapi fokus latihan lebih ditekankan pada pemulihan kondisi psikologis para pemain.

Latihan tim Arema sendiri digelar tertutup. Tetapi semua pemain mengikuti program latihan yang dipimpin pelatih Javier Roca.

Baca Juga : Jaga Kondisi di Tengah Penundaan Kompetisi, Persis Solo Uji Coba Lawan Gresik United

"Semua pemain sudah kembali ke Malang dan sudah mengikuti latihan hari ini," kata Javier Roca dikutip dari laman Surya Malang, Jumat 21 Oktober 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Javier Roca pun menjelaskan, dia belum bisa menyampaikan pendapat soal kondisi mental dan fisik para pemainnya.

"Belum bisa kelihatan. Tadi latihan cuma gerakan non spesifik dan soal mental masih dipantau sama tim psikolog," jelas Javier Roca.

Baca Juga : PSSI Tolak Rekomendasi TGIPF, Begini Respons 2 Petinggi Klub Liga 1

Program latihan Arema, kata Javier Roca, juga difokuskan ke pemulihan kondisi psikologis para pemain. Di mana dalam latihan tim pada sore hari, psikolog turut dilibatkan.

Tragedi Kanjuruhan yang merenggut banyak korban jiwa, menimbulkan duka yang sangat dalam untuk Arema dan juga publik sepak bola Indonesia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini