Jaga Kondisi di Tengah Penundaan Kompetisi, Persis Solo Uji Coba Lawan Gresik United

Jaga Kondisi di Tengah Penundaan Kompetisi, Persis Solo Uji Coba Lawan Gresik United Starting XI Persis Solo. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Persis Solo dan Gresik United sepakat untuk melakoni pertandingan uji coba di tengah kompetisi sepak bola yang dihentikan sementara di semua level.

Dikutip dari laman Jawa Pos, uji coba Persis Solo melawan Gresik United dijadwalkan akan dilaksanakan pada Sabtu besok, 22 Oktober 2022.

Asisten Pelatih Gresik United, Andik Ardiansyah mengatakan, uji coba melawan Persis Solo merupakan kesempatan terbaik bagi anak asuhnya belajar banyak dari klub Liga 1.

Baca Juga : PSSI Tolak Rekomendasi TGIPF, Begini Respons 2 Petinggi Klub Liga 1

"Dengan melawan tim di atas level kami, pasti akan banyak problem yang terlihat sepanjang pertandingan. Itu bisa jadi bahan evaluasi kami," katanya dikutip dari laman Jawa Pos.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Materi pemain Persis Solo yang dihuni banyak pemain berpengalaman, menurut Andik, juga bisa bermanfaat terhadap mental anak asuhnya.

Melalui uji coba ini, Andik berharap skuad Gresik United cukup siap saat Liga 2 kembali bergulir. Andik juga tidak peduli apakah Gresik United bakal menang atau kalah.

Gresik United sendiri merupakan salah satu klub Liga 2 yang memutuskan tetap menjalani program latihan selama jeda kompetisi.

Keputusan tersebut, kata Andik, cukup tepat untuk menjaga kondisi para pemain dan meningkatkan pemahaman pemain atas strategi dan gaya bermain dari Gomes De Oliveira.

Baca Juga : Ini 3 Wasit Wanita yang Akan Ukir Sejarah di Piala Dunia 2022

”Pemain juga sudah saling mengerti dan memahami apa yang harus dilakukan dalam beberapa situasi di lapangan,” ujarnya.

Sementara Persis Solo sendiri, selain menghadapi Gresik United juga menjadwalkan sejumlah laga uji coba di Kota Solo, Jawa Tengah.

Sejauh ini sudah ada empat tim yang dijajal. Yakni Persedikab Kediri, NZR Sumbersari Malang, dan Persinga Ngawi.

"Uji coba ini dalam rangka menjaga kebugaran dan kekompakan pemain. Kami mencoba menjaga momen sehingga kondisi pemain bisa tetap maksimal," ujar Rasiman, asisten pelatih Persis.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini