Menang Tipis di Laga Uji Coba Perdana, Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Indonesia U-20

Menang Tipis di Laga Uji Coba Perdana, Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Indonesia U-20 Pertandingan uji coba Indonesia U-20 vs Cakallikli Spor. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-20 sukses meraih kemenangan pada laga uji coba perdananya yang berlangsung di Turki. Indonesia U-20 menang tipis 2-1 atas Cakallikli Spor, Senin 24 Oktober 2022.

Pelatih Shin Tae-yong menilai, meskipun mampu meraih hasil sempurna, masih ada kelemahan yang dimiliki oleh anak asuhnya.

"Jadi, kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik," kata Shin Tae-yong dikutip dari bola.com.

Baca Juga : Liga 1 Ditunda, Ciro Alves Ungkapkan Perasaannya

Arsitek asal Korea Selatan ini berharap para pemainnya bisa memperbaiki kekurangannya tersebut. Apalagi Indonesia U-20 akan ditantang Turki U-19 pada laga uji coba kedua yang digelar 26 Oktober 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing," ucap Shin Tae-yong.

"Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Terlepas dari beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengaku puas dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya.

Pada laga tersebut, dua gol Indonesia U-20 dicetak Ginanjar Wahyu (17') dan Ricky Pratama (85').

"Bisa dibilang timnya lemah. Akan tetapi, tetap lawan merupakan tim senior," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi, pertandingan berjalan lumayan baik. Secara keseluruhan baik," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Selama satu pekan lebih berada di Turki, Shin Tae-yong fokus pada fisik dan teknik dasar pemain. Selain itu, para pemain juga diminta fokus pada laga-laga uji coba yagn direncanakan.

Baca Juga : 5 Hal Unik dan Menakjubkan Tentang Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Qatar

"Selama ini ada latihan fisik mulai dari sekarang. Memang fokusnya ke skill dasar dan passin," ucap Shin Tae-yong.

"Hari ini juga sudha mulai uji coba. Jadi, fokusnya lebih ke pertandingan," jelas Shin Tae-yong.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini