Persis Solo dan Persebaya Dorong KLB, Bagaimana dengan Persija dan PSIS?

Persis Solo dan Persebaya Dorong KLB, Bagaimana dengan Persija dan PSIS? Ilusrasi logo PSSI.

REPUBLIK BOBOTOH - Desakan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI mulai disuarakan oleh beberapa klub. Persis Solo dan Persebaya Surabaya, jadi tim yang paling terbuka menyuarakannya.

Tuntutan KLB PSSI yang disampaikan Persis Solo dan Persebaya sejalan dengan rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan yang meminta pengurus PSSI mundur atas dasar moral.

Tetapi dorongan KLB PSSI tidak lantas membuat klub lain, turut menyuarakan. Mayoritas masih bersikap hati-hati dan memilih tidak mendukung, juga tidak menolak.

Baca Juga : Kutukan Juara Bertahan Hantui Prancis di Piala Dunia 2022

Seperti disampaikan CEO PSIS PSIS Semarang, Yoyok Sukawi yang menyatakan, dirinya menghormati keinginan beberapa klub soal KLB PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mengenai KLB, PSIS menghormati sikap kawan-kawan klub karena itu hak sebagai anggota PSSI," ujar Yoyok Sukawi dikutip dari website resmi PSIS.

Yoyok hanya mengingatkan, untuk melaksanakan KLB PSSI tetap harus mengacu pada aturan.

Di mana KLB PSSI harus berdasarkan usulan dari 50 persen anggota PSSI atau dua pertiga delegasi yang mewakili anggota PSSI.

Baca Juga : Sikap Persib soal Desakan KLB PSSI

"Namun, harus dilaksanakan sesuai Statuta PSSI yakni jika ada usulan dari 50 persen anggota PSSI atau 2/3 delegasi yang mewakili anggota PSSI," imbuh Yoyok Sukawi.

Sementara Persija Jakarta juga menyampaikan sikapnya terkait dorongan digelar KLB PSSI oleh sejumlah klub.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca menyatakan, Persija mendukung dilakukannya transformasi sepak bola Indonesia, tetapi tidak secara gamblang menyatakan dukungan terhadap klub yang menginginkan KLB PSSI.

"Kami juga berharap, adanya investigasi dan pengusutan secara tuntas atas tragedi tersebut," ujar Mohamad Prapanca lewat cuitan di media sosial Twitter, Senin 24 Oktober 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini