TERPOPULER: Mantan Petinggi Persib Dinilai Layak Jadi Ketum PSSI Hingga Penyebab Batalnya Persib vs Dortmund

TERPOPULER: Mantan Petinggi Persib Dinilai Layak Jadi Ketum PSSI Hingga Penyebab Batalnya Persib vs Dortmund Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Senin 31 Oktober 2022.

Mantan petinggi Persib dinilai layak menjadi ketua umum PSSI. Hal tersebut disampaikan seorang pengamat sepak bola.

Kabar lainnya soal respons Menpora terkait KLB PSSI dan penyebab batalnya laga Persib vs Borussia Dortmund.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Mantan Petinggi Persib Dinilai Layak Jadi Ketum PSSI, Ini Alasannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mantan Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Erick Thohir, dinilai pantas menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Pandangan itu disampaikan Budi Setiawan, pengamat dari Football Institute, saat ditanya siapa sosok yang pantas menggantikan Mochamad Iriawan jika mundur dari posisi Ketum PSSI.

"Ada beberapa nama yang beredar seperti sosok Erick Thohir, menurut saya orang yang pantas untuk maju sebagai ketua PSSI," jelas Budi Setiawan dikutip dari Detik.com, Senin 31 Oktober 2022.

2. Begini Respons Menpora Soal KLB PSSI

PSSI memastikan akan mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) usai menggelar Exco Emergency Meeting yang dihadiri oleh 12 anggota Exco PSSI pada Jumat 28 Oktober 2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan, pemerintah tidak akan ikut campur dalam KLB PSSI tersebut.

"Sudah diputuskan, pemerintah tidak akan ikut campur," kata Menpora dikutip dari Antara.

3. Laga Persib vs Dortmund Dipastikan Batal, Ini Penyebabnya

Laga trofeo Persib, Persebaya, dan Dortmund yang rencananya digelar pada 27 November 2022 dipastikan batal digelar. Hal itu disampaikan Dortmund dalam laman resminya pada hari ini, Senin 31 Oktober 2022.

Dalam laman resminya, Dortmund menjelaskan laga trofeo kontra Persib dan Persebaya batal karena adanya aturan pemerintah setempat yang kini tengah meningkatkan keamanan di seluruh stadion di Indonesia.

Sebagai gantinya, Dortmund akan menambah waktunya di Malaysia dan akan menghadapi Johor Darul Takzim di 28 November mendatang

Itulah ringkasan tiga berita terpopuler yang dirangkum redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini