Begini Respons Menpora Soal KLB PSSI

Begini Respons Menpora Soal KLB PSSI Menpora Zainudin Amali (tengah) menyampaikan keterangan kepada media setelah meninjau kondisi Stadion GBLA pada Jumat 22 Juli 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI memastikan akan mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) usai menggelar Exco Emergency Meeting yang dihadiri oleh 12 anggota Exco PSSI pada Jumat 28 Oktober 2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan, pemerintah tidak akan ikut campur dalam KLB PSSI tersebut.

"Sudah diputuskan, pemerintah tidak akan ikut campur," kata Menpora dikutip dari Antara.

Baca Juga : Marc Klok Siap Ramaikan Nobar Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar

Bukan itu saja, pemerintah dipastikan tidak akan melakukan intervensi terakit pelaksanaan KLB.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Zainudin Amali pun memastikan, pemerintah juga tidak memiliki harapan apapun dari apa yang dihasilkan KLB PSSI tersebut.

"Kita tunggu saja, apapun hasilnya," tegas Zainudin Amali.

Sebelumnya diberitakan, keputusan PSSI untuk menggelar KLB tak lepas dari adanya surat yang disampaikan oleh dua anggotanya yaitu Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Namun Exco PSSI memutuskan mempercepat KLB pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggotanya," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Baca Juga : Dokter Tim Persib Sebut Erwin Ramdani Jalani Pemulihan dengan Baik

"Dikarenakan Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di anatra para anggotanya dan karena Exco PSSI adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi (voters) yang mewaklili anggota PSSI," ujar Iwan Bule.

Selanjutnya, PSSI akan mengirimkan surat kepada FIFA terkait usulan KLB. Surat tersebut akan disampaikan oleh PSSI kepada awak media pada Senin 32 Oktober 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini