Pemain Persib Butuh Kepastian Masa Depan Liga 1

Pemain Persib Butuh Kepastian Masa Depan Liga 1 Starting XI Persib saat hadapi PSIS di pekan keempat Liga 1 2022-2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok berharap para pemangku kebijakan di negeri ini bisa segera mengambil keputusan terkait masa depan kompetisi Liga 1.

Menurut Marc Klok ada banyak pihak yang menantikan kompetisi Liga 1 musim ini digulirkan, mengingat sepak bola sangat penting bagi Indonesia.

Saat ini, Marc Klok menjelaskan, Persib sudah melakukan sesi latihan rutin usai mendapatkan waktu berlibur selama dua pekan. Sayangnya meski sudah berlatih, para pemain masih belum mendapatkan kepastian bergulirnya kompetisi musim ini.

Baca Juga : Batal Hadapi Persib, Dortmund Berharap Bisa Sambangi Indonesia di Lain Waktu

Ia tak mempermasalahkan apabila Persib tetap memintanya untuk tetap berada di puncak kebugaran sambil menunggu kelanjutan kompetisi. Namun alangkah baiknya, disamping timnya berlatih, kepastian kompetisi Liga 1 segera mendapat titik temu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami harus bisa mencapai match fitness, tapi kami juga butuh kepastian kapan liga akan bergulir lagi," ungkap eks punggawa FC Utrecht itu pada Selasa, 1 November 2022.

Lebih lanjut, kata Marc Klok, dengan adanya kepastian kompetisi Liga 1 akan membuat banyak pihak kembali bersemangat, termasuk para pesepakbola profesional.

Bagi pemain naturalisasi ini, kepastian kompetisi meningkatkan semangat banyak pihak, mengingat ada banyak orang yang menggantungkan sepak bola Indonesia.

"Kami bisa saja berlatih setiap hari, tapi kami juga harus tahu untuk apa kami berlatih. Karena motivasi dan intensitasnya itu berbeda pastinya, pemain harus mempunyai target, untuk apa mereka berlatih," tambahnya.

Baca Juga : KLB Rencananya Digelar 18 Maret 2023, Ini Isi Surat PSSI Kepada FIFA

"Jadi opini saya, kami butuh kepastian. Jika memang digelar di November, maka sampaikan bahwa liga akan dimulai lagi di November. Jika misalnya digelar lagi pada Januari atau Februari, maka berikan pernyataannya karena kami perlu kepastian," tutup Marc Klok.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini