Masuk Daftar Kandidat Ketum PSSI, Begini Reaksi Kaesang dan Achsanul Qosasi

Masuk Daftar Kandidat Ketum PSSI, Begini Reaksi Kaesang dan Achsanul Qosasi Kaesang Pangarep dan Erick Thohir

REPUBLIK BOBOTOH - Sejak PSSI memutuskan untuk mempercepat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang dijadwalkan digelar pada bulan Maret 2023 mendatang, sejumlah nama yang dinilai pantas jadi Ketau Umum mencuat.

Beberapa nama yang ramai diperbincangkan adalah Menteri BUMN, Erick Thohir yang berpengalaman menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama Persib.

Kemudian CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep dan juga ada nama bos RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad serta Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Baca Juga : Laga Timnas Indonesia U-20 vs Jepang U-18 Terancam Batal, Ini Penyebabnya

Nama terakhir enggan berandai-andai tetapi tersirat nampaknya cukup siap memangku tanggung jawab sebagai Ketua Umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada tahun 2023 dengan agenda pemilihan Ketua dan jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Namun, PSSI harus lebih dulu melakukan kongres biasa sebelum memutar KLB PSSI untuk membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

"Kita tunggu dulu ya. Ini masih jauh. Prosesnya butuh waktu," kata Achsanul Qosasi dikutip dari Bola.com.

Baca Juga : Inisiator BPL Sebut Percuma Ada KLB jika Orang-orang Lama Masih Berkuasa di PSSI

"Tentang Ketua PSSI, sebaiknya kita menunggu dulu terbentuknya KP karena dari sana akan muncul syarat-syarat menjadi calon Ketua PSSI," imbuh Achsanul Qosasi.

Sementara Kaesang Pangarep secara terbuka menyatakan tidak akan maju dalam bursa calon Ketua PSSI. Diketahui, Persis Solo bersama Persebaya adalah klub yang mendorong digelarnya KLB.

"Saya menyatakan KLB bukan berarti saya mau menjadi Ketua PSSI. Saya mau fokus persiapan untuk pernikahan," ujar Kaesang Pangarep di akun Twitternya, @kaesangp, beberapa waktu lalu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini