Perluas Konektivitas, Telkom Resmikan Jaringan Fiber Optik Jabar Selatan

Perluas Konektivitas, Telkom Resmikan Jaringan Fiber Optik Jabar Selatan

RBNEWS - Sebagai perusahaan digital telco terdepan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berupaya memberikan layanan telekomunikasi yang unggul melalui pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas.

Di kawasan Jawa Barat, keberhasilan Telkom dalam melakukan pembangunan infrastruktur kawasan Jabar Selatan ditandai dengan diresmikannya Jaringan Fiber Optik Jabar Selatan di Rancabuaya, Kabupaten Garut, Jumat pekan lalu.

Hingga saat ini, Telkom Jawa Barat telah berhasil membangun berbagai perangkat infrastruktur telekomunikasi di Jabar Selatan sepanjang 546 kilometer, dimulai dari kawasan Pangandaran hingga kawasan Ciletuh.

Perangkat tersebut, di antaranya adalah Optical Line Terminal yang sudah terbangun di 18 lokasi, Optical Transport Network di 6 lokasi, Optical Termination Box di 10 lokasi, 148 site potensi fiberisasi, dan 215 Optical Distribution Point.

Pembangunan ini senantiasa dilakukan untuk terus mendukung pemerataan serta peningkatan kualitas digitalisasi di seluruh kawasan Jabar Selatan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada kesempatan yang dihadiri oleh aparat dan tokoh masyarakat setempat ini, Direktur Network & IT Solution Telkom Indonesia Herlan Wijanarko mengatakan pembangunan jaringan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan tujuan Telkom, yaitu mensejahterakan masyarakat Indonesia.

“Dengan dibangunnya jaringan di Jabar Selatan, kami harap Telkom dapat mendukung perkembangan pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari pendidikan, pariwisata, kesehatan, pemerintahan, perbankan, hingga hiburan, ” tutur Herlan.

Pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan sejak 2020 tersebut juga merupakan salah satu kontribusi Telkom Jawa Barat dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2021, tentang Pembangunan Kawasan Jabar Selatan.

Sementara itu, Executive Vice President Telkom Jawa Barat Syaifudin menambahkan pembangunan infrastruktur tidak berakhir sampai di sini.

Telkom berkomitmen untuk terus memperluas dan meningkatkan kualitas infrastruktur telekomunikasi di Jawa Barat.

Telkom akan melanjutkan pembangunan untuk terus memberikan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat, dengan tujuan untuk memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan, value yang optimal bagi berbagai pemangku kepentingan, serta keberlimpahan manfaat bagi masyarakat Jawa Barat,” papar Syaifudin.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini