Pengelola Pastikan Timnas Indonesia Bisa Gunakan SUGBK di Piala AFF 2022

Pengelola Pastikan Timnas Indonesia Bisa Gunakan SUGBK di Piala AFF 2022 Stadion GBK Jakarta. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah sempat akan 'terusir' dari Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia dipastikan bisa berkandang di stadion tersebut.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo memastikan Timnas Indonesia bisa menggunakan stadion tersebut pada Piala AFF 2022.

"Insyaa Allah (bisa digunakan untuk AFF). Kami sudah berkontak dengan PSSI," kata Rakhmadi Afif Kusumo dikutip dari Antara.

Baca Juga : Fantastis! Ini Hadiah Uang Yang Didapat Tim Juara dan Peserta Piala Dunia 2022

Bahkan menurut Rakhmadi Afif Kusumo, Sekjen PSSI, Yunus Nusi sudah memastikan dan meninjau SUGBK.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PPKGBK pun berharap, AFF melakukan hal yang sama seperti PSSI untuk meninjau stadion bersejarah di Indonesia tersebut.

"AFF harus melaihat langsung karena mereka memiliki standar untuk stadion yang mirip dengan FIFA. Kalau lolos (verifikasi), SUGBK bisa menjadi kandang Indonesia di Piala AFF 2022," katanya.

Terakit adanya renovasi 6 stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023, Rakhmadi Afif Kusumo tak membantahnya.

Enam stadion tersebut memang sedang dipersiapkan untuk menghadapi turnamen besar tersebut sehingga steril dari kegiatan-kegiatan lain.

Rakhmadi Afif Kusumo pun sepakat, butuh waktu setidaknya enam bulan untuk melakukan renovasi stadion jelang Piala Dunia U-20 2023, agar maksimal.

Namun khusus SUGBK, katanya, untuk saat ini aman dipakai pada perhelatan PIala AFF 2022 pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023, karena renovasi hampir seluruhnya rampung.

Rakhmadi Afif Kusumo menjelaskan, SUGBK hanya memerlukan perbaikan kecil pada pagar pembatas di dalam stadion dan kecepatan sambuntan internet ruang media.

Baca Juga : Latihan Persib di Siliwangi Direspons Positif, Luis Milla Punya Rencana Baru

"Kami ssudah curi start. Piala Dunia U-20 ini, kn, tadinya digelar tahun 2021. Jadi kami sudah merapikannya dan meningkatkan kualitas rumput serta memperbaiki saluran air ejak jauh-jauh hari," tutur Rakhmadi Afif Kusumo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini