Media Malaysia Jelaskan Alasan Mengapa Terengganu FC Harus Rekrut Gelandang Persib

Media Malaysia Jelaskan Alasan Mengapa Terengganu FC Harus Rekrut Gelandang Persib Pemain Persib, Ricky Kambuaya dikawal pemain Barito Putera, Franc Sokoy. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Media Malaysia masih ramai mengabarkan rumor Terengganu FC bakal merekrut gelandang andalan Persib Bandung, Ricky Kambuaya.

Seperti dikabarkan Semuanyabola yang menyinggung spekulasi kepindahan Ricky Kambuaya ke Terengganu FC.

Terengganu FC adalah klub yang finis di posisi kedua Liga Super Malaysia musim 2022 di belakang Johor Darul Ta'zim (JDT).

Klub besutan pelatih Nafuzi Zain itu dikabarkan tertarik memaksimalkan tenaga Ricky Kambuaya, yang saat ini disebut-sebut sebagai salah satu gelandang terbaik di Indonesia.

Baca Juga : Daftar Pemain dan Jadwal Pertandingan Prancis di Piala Dunia 2022


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pemain yang beraksi di posisi tengah bertahan itu memiliki pakej yang sangat baik dari segi kekuatan fizikal, kawalan bola, stamina tinggi, serta mampu melepaskan rembatan yang padu untuk menghasilkan gol." tulis Semuanyabola pada Rabu 9 November 2022.

"Sekiranya pemain tersebut menyertai Terenggamu, beliau bakal menjadi salah satu aset penting buat pasukan tersebut yang turut akan bersaing dalam aksi Piala AFC musim hadapan."

"Pengalaman pemain berusia 26 tahun itu boleh menjadi sesuatu yang sangat diharapkan oleh Terengganu di bahagian tengah untuk mereka tampil lebih kuat berbanding sebelum ini."

Terengganu FC yang pernah diperkuat Makan Konate, saat ini merupakan salah satu pesaing terberat JDT FC di Malaysia.

Baca Juga : Pemain Wolves dan FC Utrecht Gabung Latihan Bareng Robi Darwis Cs

Sebelumnya spekulasi Ricky Kambuaya melakukan pembicaraan dengan Terengganu FC setelah pemain asal Sorong, Papua Barat, tersebut absen mengikuti latihan Persib.

Hal itu diperkuat dengan absennya Ricky Kambuaya dalam sesi latihan Persib. Yangmana pria asal Sorong itu tak kunjung menunjukan batang hidungnya hingga Persib berlatih selama sepekan.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya, menegaskan absennya Ricky Kambuaya bukan karena sang pemain melakukan negosiasi dengan Terengganu FC, tetapi karena memenuhi panggilan Gubernur Papua Barat untuk dilantik jadi Pegawai Negeri Sipil.

"Kemudian Ricky Kambuaya mendapatkan hadiah dari gubernur diangkat sebagai PNS. Makanya dia minta izin untuk mengurus berkasnya mungkin 3-4 hari ke depan," ujar Yaya pada Senin 31 Oktober 2022 lalu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini