HT: Persib Unggul Sementara 1-0 Melalui Sepakan Penalti Marc Klok

HT: Persib Unggul Sementara 1-0 Melalui Sepakan Penalti Marc Klok Marc Klok pada laga uji tanding, Sabtu 5 November 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Babak pertama Persib versus FC Bekasi City telah usai. Persib berhasil unggul sementara dengan skor 1-0 melalui sepakan Marc Klok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Sabtu, 12 November 2022.

Sebelum sesi latihan bersama digelar, baik Persib dan FC Bekasi City melakukan one minute silence untuk mendoakan para penyintas Tragedi Kanjuruhan.

One minute silece juga menjadi cara kedua tim untuk menghormati para korban tragedi yang menjatuhkan banyak korban jiwa tersebut.

Baca Juga: Ada 6 'Nama Asing' di Skuad Persib Saat Hadapi Bekasi FC Sore Ini

Peluang pertama didapat FC Bekasi City pada menit 7 usai Nuri Fasya berhasil menembus lini pertahanan Persib. Beruntungnya bola sepakan kaki kanan Nuri Fasya masih bisa ditahan oleh Teja Paku Alam, termasuk saat bola liar yang tertuju ke hadapannya masih berada di samping gawang Persib.

Tak lama berselang, Persib bereaksi dengan menciptakan peluang usai Ciro Alves menerima umpan matang yang dikirim Frets Butuan. Namun sayang, bola sepakan kaki kanan Ciro Alves belum mampu mengoyak jala Yogi Triana.

Setelah membalas dengan peluang dari Ciro Alves, Persib terus menguasai pertandingan. Titik serang Persib tampak lebih mengandalkan sisi sayap kanan yang diisi Arsan Makarin dan Bayu M. Fiqri.


Baca Juga: Uji Tanding vs Bekasi FC, Kiper Persib Harus Sangat Serius

Dominannya permainan Persib membuat Persib kembali mendapat peluang jelang waterbreak. Akan tetapi bola sepakan kaki kanan Ciro Alves dari luar kotak penalti masih berafa jauh di atas gawang.

Menit 36, Persib mendapatkan peluang terbaiknya usai Ricky Kambuaya memberikan bola terobosan kepada Frets Butuan yang berlari dari posisi sayap kiri. Frets yang sempat menari nari dengan bola, belum mampu menceploskan bola ke gawang FC Bekasi City usai ditahan oleh tangan kiri Yogi Triana.

Masuk menit ke 44, Persib mendapatkan dua peluang sekaligus melalui Ricky Kambuaya dan Ciro Alves. Namun kedua peluang tersebut tak bisa dimanfaatkan keduanya hingga Ciro Alves dilanggar di kotak penalti dan berhak mendapatkan penalti.

Keputusan wasit langsung ditanggapi serius oleh para pemain FC Bekasi City. Namun penalti tetap diberikan Persib dan Marc Klok sukses mengeksekusi peluang tersebut menjadi gol, skor berubah menjadi 1-0 sekaligus bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini