Jordi Amat dan Sandy Walsh Ungkapkan Isi Hatinya setelah Resmi Jadi WNI

Jordi Amat dan Sandy Walsh Ungkapkan Isi Hatinya setelah Resmi Jadi WNI Jordi Amat dan Sandy Walsh. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Jordi Amat dan Sandy Walsh mengaku sangat senang setelah resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah keduanya melaksanakan sumpah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia DKI Jakarta pada Kamis 17 November 2022.

Setelah menyandang status sebagai WNI, kini Jordi Amat dan Sandy Walsh hanya tinggal menunggu waktu untuk menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga : Untuk Urusan Ini, David da Silva Harus Akui Kehebatan Frets Butuan

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia," ungkap Jordi Amat dikutip dari website PSSI, Kamis 17 November 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita," ujar Jordi Amat.

Sementara Sandy Walsh juga mengungkapkan perasaan bahagianya dan mengaku sempat tak kuasa menahan tangis karena merasa bangga sekaligus terharu bisa menjadi WNI, negara asal kakek dan neneknya.

"Saya cuma mau bilang terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, buat kakek dan nenek saya. Mereka pasti sangat bangga pada saya. Ini adalah momen yang membanggakan," ujar Sandy Walsh.

Baca Juga : Persib Belum Dapat Lawan Uji Coba Sepadan, Ini Langkah Luis Milla

"Terima kasih kepada Pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) dan semua orang yang bekerja di balik layar. Saya sangat senang menjadi warga negara Indonesia. Menyanyikan lagu Indonesia Raya adalah momen yang sangat indah hari ini, saya bahkan (tadi) menutup mata dan menangis. Jadi, sekali lagi terima kasih," tambah Sandy Walsh.

Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh berasal dari permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Keduanya direncanakan dapat bermain di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023 mendatang.

Namun, Jordi Amat dan Sandy Walsh harus menjalani proses pergantian federasi lebih dulu di FIFA sebelum disahkan untuk membela Timnas Indonesia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini