Dibantu Tongkat David Rumakiek Hadir di Latihan Persib, Begini Kondisinya

Dibantu Tongkat David Rumakiek Hadir di Latihan Persib, Begini Kondisinya David Rumakiek dibantu tongkat saat hadir di latihan Persib, Jumat 18 November 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, David Rumakiek sudah hadir dalam sesi latihan pagi hari ini, Jumat, 18 November 2022 di Lapangan Sidolig, Kota Bandung. David Rumakiek yang datang dengan alat bantu berjalan itu tampak sudah mengikuti beberapa gerakan latihan dari physio tim.

Dalam sesi latihan tersebut, kehadiran David Rumakiek disambut baik oleh semua pemain dan pelatih Persib. Bahkan semua pemain dan pelatih tampak memberikan motivasi kepada pemain yang baru saja meraih gelar sarjana di Universitas Cenderawasih, Papua itu.

David Rumakiek menjelaskan kondisinya saat ini memang masih belum mampu berjalan secara normal. Sehingga ia memerlukan alat bantu berjalan untuk menopang badannya.

Baca Juga : Indonesia U-20 Dibantai Prancis, Ketum PSSI: Pengalaman Berharga

Namun di sisi lain, kondisi cederanya terus menunjukan progres yang baik. Bahkan ia tak butuh waktu lama untuk kembali ke lapangan, padahal sesuai anjutan dokter, ia harus menjalani masa pemulihan operasi selama 6 pekan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setelah operasi perkembangan puji Tuhan sudah bagus tidak butuh waktu sampai 6 minggu, cukup dikasih lurus, ya tak butuh lama, perkembangan bagus," ujar eks punggawa Persipura itu saat ditemui usai latihan.

David Rumakiek menambahkan tak ingin mengambil keuntungan dari penundaan Liga 1 dengan cederanya. Pasalnya untuk saat ini, ia lebih memikirkan program pemulihan cedera, ketimbang memikirkan kelanjutan Liga 1.

"Kalau saya mungkin fokus nomor 1 sembuh dulu, sembuh yang utama, lalu saya akan meningkatkan, kalau meningkatkan pasti, harus itu," ucap pemain asal Papua itu.

Baca Juga : David da Silva Bicara Kegiatan Persib Hari Ini di Arena Paintball

Disinggung soal optimisme kembali bermain di musim ini, ia mengaku masih memiliki rasa optimis. Hanya saja ia tak ingin memikirkan hal itu lebih jauh dan mementingkan kesembuhannya.

"Mungkin yakin 60-70 persen lah, saya cepat sembuh saja," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini