Gim Internal Persib: Drama Lima Gol dan Satu Kartu Merah

Gim Internal Persib: Drama Lima Gol dan Satu Kartu Merah Abdul Aziz terjatuh saat terlibat perebutan bola dengan Ricky Kambuaya pada gim internal. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung baru saja menyelesaikan sesi gim internal pada hari ini, Jumat, 18 November 2022 di Lapangan Sidolig, Kota Bandung. Sesi gim internal yang digelar pada pagi hari itu sukses dimenangkan tim hijau dengan skor 4-1.

Komposisi antara tim Hijau dan tim Biru terbilang merata dari berbagai sektor. Terlihat di tim biru, lapisan pertahanan dan gelandang dihuni para pemain inti sedangkan tim hijau diisi sektor depan inti dan sisanya pemain yang memiliki jam terbang cukup di gelaran Liga 1 2022/2023.

Pada babak pertama, tim hijau langsung memberikan kejutan melalui Ciro Alves saat pertandingan belum genap 5 menit berjalan. Berawal dari aksi individualnya di sisi kiri, Ciro Alves yang lepas kawalan langsung memaksimalkan peluang dengan menendang bola ke arah gawang, skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga : Pindah Haluan, Eriyanto Punya Jagoan Baru di Piala Dunia 2022

Setelah tertinggal 1 gol, tim Biru mulai bereaksi dengan mengandalkan kecepatan Frets Butuan. Sayangnya Ezra Walian yang sukses melepaskan tendangan first time ke gawang tim hijau, mampu ditepis oleh Fitrul Dwi Rustapa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jelang pertandingan babak pertama usai, tim hijau berhasil menambah keunggulan melalui Zalnando. Berawal ketika rapuhnya barisan pertahanan tim biru yang mampu dimanfaatkan Zalnando untuk memperdayai Teja Paku Alam, skor berubah 2-0 sekaligus bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, tim Biru langsung bereaksi dengan menbobol gawamg tim Hijau. Gol tersebut melalui titik putih yang sukses dieksekusi dengan baik oleh Marc Klok, skor berubah menjadi 2-1.

Meski skor berhasil dipangkas, nampaknya permainan tim Biru sulit berkembang karena bola selalu mudah dipatahkan oleh barisan pertahana tim Hijau, yakni Henhen Herdian, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, dan Zalnando.

Bahkan tim Hijau kembali menambah keunggulan melalui kaki Ciro Alves di menit 46. Bermula dari umpan cut back Bayu Fiqri, Ciro yang berdidi bebas langsung menyontek bola ke sisi tersulit dari Teja Paku Alam, skor berubah menjadi 3-1.

Tak lama berselang, penjaga gawang tim Biru, Teja Paku Alam mendapatkan kartu merah usai melanggar David da Silva yang sudah berdiri bebas. Akan tetapi komposisi pemain tim Biru tetaplah sama tanpa ada pengurangan dan Teja langsung ditarik keluar untuk digantikan kiper lainnya.

Baca Juga : Reaksi Pemain setelah Persib Gagal Uji Coba Lawan Tim Liga 1

Di pengujung laga, giliran David da Silva yang mencetak gol di gim internal kali ini. Usai berhasil mencuri bola dari kaki Nick Kuipers, David yang memiliki ketajaman di kotak penalti langsung memperdayai penjaga gawang tim Biru untuk mencetak gol, skor berubah menjadi 4-1 sekaligus bertahan hingga pertandingan usai.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini