David Rumakiek: Puji Tuhan Bulan Depan Sudah Lepas

David Rumakiek: Puji Tuhan Bulan Depan Sudah Lepas David Rumakiek mengikuti sesi latihan Persib, Jumat kemarin. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, David Rumakiek sudah hadir dalam sesi latihan hari Jumat, 18 November 2022 di Lapangan Sidolig, Kota Bandung.

Kedatangan David Rumakiek disambut positif oleh awak tim yang langsung memberikannya dukungan agar segera pulih.

David Rumakiek datang ke latihan kali ini dengan alat bantu berjalan. Bahkan dalam beberapa kesempatan, ia mencoba beberapa gerakan pemulihan yang melibatkan kedua kakinya.

Baca Juga : Gim Internal Persib: Drama Lima Gol dan Satu Kartu Merah

Penggunaan alat bantu berjalan, dirasa David Rumakiek cukup membatasi ruang geraknya ketika hendak melakukan aktivitas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun ia harus menerima hal tersebut karena alat bantu jalan yang kini digunakannya akan sedikit membantu program pemulihan cedera.

"Ya besar sekali, di tangan ini menopang," ujar eks punggawa Persipura itu pada Jumat, 18 November 2022.

Namun di sisi lain, David Rumakiek juga bersyukur karena diberikan kesembuhan yang terbilang cepat. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya gerakan yang sudah bisa dilakukan oleh kakinya, padahal hal tersebut sangat jarang bisa dilakukan oleh banyak orang.

Dengan demikian sesuai prediksi dokter yang menanganinya, David Rumakiek dapat melakukan aktivitas tanpa alat bantu berjalan pada bulan depan.

Ia juga optimis hal tersebut dapat terjadi karena ada semangat yang tinggi dari dalam dirinya untuk segera pulih.

"Tapi puji Tuhan dua hari pasca operasi bisa kayak gini (nekuk), kan seharusnya nunggu 6 minggu. Dokter lihat saya sudah bisa nekuk, sudah bisa pakai beban dikit, saya yakin rencana Tuhan bisa sembuh cepat," katanya.

Baca Juga : Demi Sang Kakak, Pemain Andalan Persipura Sempat Berada di Bandung

"Puji tuhan bulan depan sudah lepas, bulan Desember sudah lepas makanya gak butuh waktu lama, saya punya semangat mau sembuh cepat," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini