Respons Marc Klok setelah Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Respons Marc Klok setelah Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 Marc Klok (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang tangguh Persib, Marc Klok mengaku terkejut setelah dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia, meski nyatanya dia belakangan merupakan salah satu gelandang andalan pelatih Shin Tae-yong.

Marc Klok mengaku sangat senang karena kini peluangnya tampil bersama Timnas Indonesia di turnamen kompetitif, Piala AFF 2022, cukup terbuka meskipun belum mengetahui pemanggilan tersebut.

Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia bersama dua pemain Persib lainnya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Ketiganya selama ini memang acap dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga : Piala Dunia 2022: Luis Milla Waswas Spanyol Bernasib seperti Argentina

Pemangggilan tiga pemain tersebut tertuang dalam surat bernomor 4649/AGB/643/IX-2022, tertanggal 22 November 2022 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ketiga penggawa skuad Maung Bandung itu diminta sudah bergabung dengan Timnas Indonesia, pada 28 November 2022 di Bali.

Klok mengaku kondisinya saat ini semakin baik dari hari ke hari. Program latiahn yang disiapkan Luis Milla, membuatnya kian siap saat nantinya bergabung dengan 27 pemain Timnas lainnya.

"Bagus, sangat bagus. Saya sudah siap karena saya sudah banyak berlatih dan merasa sangat kuat, kondisi saya sangat bagus," kata pemain naturalisasi asal Belanda itu di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada Selasa, 22 November 2022.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Jerman vs Jepang

Pemusatan latihan tersebut rencananya akan berlangsung di dua tempat, Bali dan Jakarta, 28 November sampai 21 Desember 2022. Berdasarkan jadwal pertandingan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja, Thailand, Brunei Darusalam dan Filipina.

Klok menambahkan tak akan menyianyiakan kesempatan yang diberikan Shin Tae-yong pada ajang Piala AFF edisi kali ini. Ia bertekad untuk menjaga nama baik Indonesia dan memboyong trophy Piala AFF ke Indonesia.

"Saya belum tahu mengenai pemanggilan ini dan terima kasih atas pemberitahuannya. Ini merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan untuk menjaga nama baik tim nasional Indonesia. Mimpi saya adalah meraih trofi dan saya siap, saya sudah siap menatap ini," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini