Luis Milla Tetap Santai Saat Persib Kehilangan Banyak Pemain

Luis Milla Tetap Santai Saat Persib Kehilangan Banyak Pemain Pelatih Persib, Luis Milla memberikan aplaus pada anak asuhnya saat gim internal. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah menyumbangkan 3 pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan Indonesia U-20, Persib kembali akan kehilangan 3 pemainnya.

Bila sebelumnya Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan Robi Darwis absen latihan, kini giliran Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya yang mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk jalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta.

Menanggapi pemanggilan ketiga pemainnya ke skuad Garuda, pelatih Persib Luis Milla mengaku bangga karena anak asuhnya masih dipercaya untuk menjaga nama baik negara di level lebih tinggi.

Baca Juga : Indonesia U-20 Imbangi Malaga Pada Laga Uji Coba di Spanyol

Hanya saja Luis Milla menilai pemanggilan ketiga pemain Timnas Indonesia tersebut terbilang cukup lama karena mereka akan menjalani pemusatan latihan selama 1 bulan. Padahal, lanjut Luis Milla, Piala AFF tidak masuk dalam kalender FIFA.

"Kalau bagi saya dan tim ini merupakan suatu kebanggaan karena ada pemain yang dipanggil oleh timnas. Tentu saja untuk pemain di timnas junior mereka mengikuti pemusatan latihan dalam waktu yang lama. Dalam hal ini, mereka mengikuti pemusatan latihan selama dua bulan," ujar pria asal Spanyol pada Rabu, 23 November 2022.

Kendati demikian, Luis Milla mengaku tak mampu berbuat banyak. Ia hanya akan mendukung penuh langkah Timnas Indonesia agar sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.


"Tapi saya tidak bisa berbuat apapun dan keputusan bukan dari saya, itu keputusan tim nasional dan federasi dari negara ini. Saya hanya bisa bekerja dan mempersiapkan Persib untuk performa lebih baik." tambahnya.

Lebih lanjut, Luis Milla menambahkan akan tetap mempersiapkan timnya secara maksimal. Meski tanpa setengah lusin pemain yang membela Timnas Indonesia, ia mengaku tak khawatir dan sangat yakin akan kedalaman skuat Persib yang sangat kokoh.

"Kami punya banyak pemain, memang keenam pemain tersebut adalah pemain bagus tapi kami juga bisa bekerja dengan pemain-pemain lainnya. Dalam situasi ini, kami harus selalu melihat ke depan, berpikir positif dan itu adalah rencananya,"

Baca Juga : Persib Segera Dapat Tambahan Tenaga

"Kami akan memainkan pemain lain yang di awal kedatangan saya kurang mendapat kesempatan. Seperti Jupe, Aziz, Dedi dan Frets, mereka berlatih dengan bagus. Bagi saya itu lebih penting untuk tim," tutup Luis Milla.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini