Indonesia U-20 Imbangi Malaga Pada Laga Uji Coba di Spanyol

Indonesia U-20 Imbangi Malaga Pada Laga Uji Coba di Spanyol Pertandingan uji coba Indonesia U-20 melawan Malaga. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil pertandingan uji coba Indonesia U-20 di Spanyol sedikit ada perubahan. Setelah takluk di tiga laga sebelumnya, Garuda Nusantara berhail memetik satu poin.

Indonesia U-20 bermain imbang melawan Malaga U-19 di Marbella Football Center Malaga, Spanyol, Rabu 23 November 2022.

Pada tiga laga uji coba sebelumnya, Indonesia U-20 takluk dari Prancis dengan skor 6-0, dihajar Slovakia 1-2, dan bertekuk lutut dari Valerenga FC U-20 0-4.

Baca Juga : Hadir di Stadion, Eks Pemain Persib Jadi Saksi Kekalahan Argentina atas Arab Saudi

Hasil imbang Indonesia U-20 atas Malaga turut diapresiasi oleh Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

"Meski bermain imbang 0-0 dengan tim Malaga, kami tetap apresiasi perjuangan dan kerja keras skuad Garuda Nusantara," ungkap Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat ini berharap pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa memberikan dampak positif bagi skuad besutan Shin Tae-yong tersebut.


"Semoga selama pemusatan latihan di Eropa mereka mendapatkan banyak pengalaman dan kemampuannya semakin meningkat," kata Mochamad Iriawan.

Sementara itu, pemain Indonesia U-20, Muhammad Ferrari mengatakan bahwa hasil pertandingan tadi timnya mendapat pengalaman yang baik. Apalagi cara bermain yang diinginkan pelatih sudah dapat dilaksanakan dengan baik di lapangan.

Baca Juga : Doa Umuh untuk Cianjur: Semoga Mereka Mendapat Ketabahan

"Tim pelatih menekankan untuk kami bermain lebih matang dan kompak. Apalagi jelang mengikuti Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami bertekad untuk selalu kerja keras, disiplin serta berlatih serta bermain maksimal," kata Muhammad Ferrari.**

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini