Jadwal Pekan 19 di Website LIB Berubah, Liga 1 Masih Ditunda

Jadwal Pekan 19 di Website LIB Berubah, Liga 1 Masih Ditunda Logo Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah sempat menghilang di pekan ke-19, kata 'tunda' yang tertera di jadwal pertandingan Liga 1 kembali muncul.

Itu artinya, pertandingan pekan 19 Liga 1 2022 masih harus ditunda setelah kompetisi terhenti sejak 2 Oktober 2022 akibat tragedi Kanjuruhan.

Pantauan REPUBLIKBOBOTOH.COM di laman resmi Liga 1, seluruh pertandingan di pekan ke-19 ditandai kata 'tunda' mulai dari tanggal 1 Desember hingga 4 Desember 2022.

Baca Juga : Respons Marc Klok setelah Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Dengan masih ditundanya kompetisi Liga 1 2022, ada 8 pertandingan atau 8 pekan kompetisi yang terlewati usai Tragedi Kanjuruhan.

Saat berita ini diturunkan, PT LIB sendiri berlum memberikan keterangan resminya terkait kelanjutan kompetisi.

Sinyal Positid dari Bos Persib


Sementara itu, Bos Persib Bandung Teddy Tjahjono sudah menyampaikan terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 kepada Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengaku sudah mendapat laporan dari Teddy Tjahjono bahwa kompeisi akan dilanjutan pada 3 Desember 2022.

"Tadi Pak Teddy laporan rencana 2 Desember ini bergulir," ujar Umuh kepada awak media pada Selasa 22 November 2022 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Namun, Umuh Muchtar tak mengetahui secara pasti tim mana yang akan tampil lebih dulu, termasuk Persib.

Ia hanya berharap kompetisi Liga 1 tetap digelar dengan baik.

Baca Juga : Tiga Pemain Tinggalkan Persib di Akhir November 2022

"Siapa yang bermain duluan kita nantikan saja. Persib bagian tanggal berapa kapan dan kalau bisa berjalan saya berterima kasih. Ini harus transparan semua. Insha Allah," tutupnya.**

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini