Lanjutan Liga 1 2022: Gelembung, Tanpa Penonton, dan Kesepakatan Tim Peserta

Lanjutan Liga 1 2022: Gelembung, Tanpa Penonton, dan Kesepakatan Tim Peserta Logo Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah memutuskan nasib kompetisi Liga 1 2022.

Operator kompetisi memastikan Liga 1 2022 akan kembali dilanjutkan pasca dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Liga 1 dijadwalkan akan digelar pada 2 Desember mendatang dengan menggunakan sistem bubble atau gelembung hingga akhir putaran pertama atau sekitar 6 bulan.

Baca Juga : Liga 1 Dilanjutkan dengan Sistem Bubble, Begini Respons Persib

Seluruh pertandingan sisa putaran pertama akan digelar di Jawa Tengah dan Jogjakarta dengan menggunakan empat stadion yaitu Maguwoharjo, Jatidiri, Sultan Agung, dan Moch Soebroto.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Lanjutan Liga 1 rencananya mulai 2 Desember 2022. Untuk bubble nantinya tanpa penonton dan kami mau menyelesaikan putaran pertama dahulu," ungkap Ferry Paulus dikutip dari Antara.

Keputusan soal ketidakhadiran penonton dalam pertandingan Liga 1 putaran pertama, lanjut Ferry Paulus, guna mengaplikasikan regulasi-regulasi baru pascatragedi berdarah 1 Oktober 2022 lalu.

Mantan petinggi Persija Jakarta itu pun menjelaskan bahwa segala keputusan yang sudah diambil terkait lanjutan kompetisi merupakan hasil kesepakatan seluruh tim peserta Liga 1.

"Semuanya sepakat karena memang ini menyesuaikan dengan dinamisnya peraturan-peraturan dari polisi yang akan diselaraskan mulai dari proses izin dan pelaksanaan pertandingan sampai evaluasi," pungkasnya.

Baca Juga : Persib Segera Dapat Tambahan Tenaga

Sementara itu, pemilihan Jaw Tengah sebagai venue pertandingan tak lepas dari posisinya yang berada di tengah pulau Jawa dan dinilai mempunyai infrastruktur yang memadai dan sudah diverifikasi oleh Kementerian PUPR.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini