Membawa Nama Persib, Pemain Ini Berlatih di Inggris

Membawa Nama Persib, Pemain Ini Berlatih di Inggris Ilustrasi Logo Persib. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Salah seorang pemain binaan akademi Persib yaitu Muhammad Darel Valentino terbang ke Inggris. Ia bergabung dengan skuad Garuda Select jilid V.

Saat ini, pemain yang akrab disapa Darel tersebut sudah berada di Inggris, setelah sebelumnya mengikuti latihan bersama Garuda Select di Jakarta sejak Oktober lalu.

Terpilih dan meneruskan jejak seniornya, Kakang Rudianto, pemain berposisi gelandang ini mengaku senang dengan kesempatan emas yang didapatkannya.

Baca Juga : Persib Hadapi Persikabo 1973, Ini Tempat dan Tanggal Mainnya

"Senang bisa masuk tim Garuda Select untuk berlatih dan mengembangkan kemampuan agar lebih baik dari yang sebelumnya," kata Muhammad Darel Valentino dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Muhammad Darel Valentino menambahkan, dalam mengikuti pelatihan bersama Garuda Select, ia tidak hanya mendapatkan ilmu tentang sepak bola secara teknis saja.

"Tidak hanya secara teknik, Darel juga ingin lebih baik dari segi sikap," katanya.

Muhammad Darel Valentino akan berada di Inggris selama enam bulan ke depan hingga April 2023. Pemain kelahiran 2005 ini menegaskan, akan memanfaatkan kesempatan emas yang didapatkannya tersebut untuk lebih baik.

Ia juga berjanji akan membuat semua orang bangga saat kembali ke Persib di tahun depan.

"Dua hari pertama ada di sini (Inggris) mungkin masih adaptasi. Tapi sekarang sudah normal. Saya sudah latihan dua kali sehari."

"Semoga setelah dari sini saya bisa kembali ke Persib dan buat semua orang bangga," ujar Muhammad Darel Valentino.

Sebelum bergabung dengan Garuda Select, Muhammad Darel Valentino tecatat sebagai pemain Persib U-18 di kompetisi Elite Pro Academy PSSI 2022.

Baca Juga : Luis Milla Tetap Santai Saat Persib Kehilangan Banyak Pemain

Bersama Persib di Elite Pro Academy PSSI U-18 2022, Darel tercatat tampil sebanyak 13 kali selama 1.079 menit. Ia mencetak satu gol dan dua assist dan membawa Maung Ngora menjadi semifinalis.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini