Luis Milla Rupanya Lakukan Eksperimen 'Rahasia' saat Persib Hadapi Persikabo di Pakansari

Luis Milla Rupanya Lakukan Eksperimen 'Rahasia' saat Persib Hadapi Persikabo di Pakansari Pelatih Persib Luis Milla. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas cukup puas dengan kinerja anak asuhnya di laga uji coba kontra Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Minggu, 27 November 2022.

Menurut Luis Milla kemenangan timnya dengan skor 1-3 amatlah penting untuk menguji perkembangan tim Persib setelah berlatih selama hampir sebulan lamanya.

Luis Milla mengakui bertanding dengan tim sesama peserta Liga 1 merupakan ujian terbarat untuk Persib. Apalagi dari laga tersebut, ia melihat progres timnya meningkat secara baik, seperti dari kondisi fisik dan feeling antar pemain.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Kroasia vs Kanada Akan Segera Tayang Sesaat Lagi

"Bagi kami ini laga yang penting dan ini ujian penting juga karena kami harus memantau perkembangan pemain, bagaimana kondisi dan feeling mereka, bagaimana kemajuan tim usai berlatih pekan ini," ujar Milla dalam sesi jumpa pers usai laga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain menguji timnya, Luis Milla juga melakukan eksperimen 'rahasia' dengan memantau skema permainan Persib ketika harus kehilangan 3 pemain kunci yang dipanggil Timnas Indonesia.

Hasilnya, Luis Milla merasa sangat senang karena Persib, ternyata tetap tampil apik ketika 3 pilar absen untuk memperkuat Timnas. Seperti diketahui Persib harus melepas Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto ke Timnas Indonesia.

Baca Juga : Jupe Berharap Tren Positif Persib Terjaga hingga Liga 1 Bergulir

"Kami juga ingin melihat bagaimana tim ini setelah ditinggal tiga pemain ke tim nasional. Kami butuh menguji pemain dan pemain seperti Jupe, Dedi, Aziz, Frets menjalankan tugasnya dengan sangat bagus," tambahnya.

Ditambah lagi, kecepatan dan semangat juang pemain juga cukup teruji dalam laga uji coba kali ini. Tentunya Milla semakin yakin timnya akan semakin kuat ketika kembali tampil di Liga 1 2022/2023,

"Bagi kami yang lebih penting juga bagi kami adalah melihat bagaimana kecepatan pemain dan fighting spirit mereka. Kami bermain tanpa tiga pemain pilar tapi pemain menunjukkan tugasnya dengan baik," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini