Persib vs Persija Tidak Masuk Dalam Daftar Pertandingan Bubble Putaran Pertama

Persib vs Persija Tidak Masuk Dalam Daftar Pertandingan Bubble Putaran Pertama Pertandingan Persija vs Persib pada putaran kedua Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kemungkinan tetap menjadi tuan rumah pertandingan kontra Persija yang seharusnya digelar pada Ahad 2 Oktober 2022.

Pertandingan Persib vs Persija pada putaran pertama Liga 1 di Stadion GBLA terpaksa ditunda karena satu hari sebelumnya tragedi berdarah yang menewaskan ratusan korban jiwa pecah di Stadion Kanjuruhan.

Selain laga Persib vs Persija, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan ada dua laga lainnya yang tidak masuk dalam daftar pertandingan bubble putaran pertama.

Baca Juga : Marc Klok: Sampai Jumpa Lagi

Kedua laga tersebut adalah PSIS vs Bhayangkara FC dan Barito Putera vs PSM Makassar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Waktu terlalu rapat, jadi tidak mungkin ada tiga pertandingan itu. Kalau tetap dimasukan, jadwal sampai week 17 akan terganggu," kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dikutip dari Antara.

Ketiga pertandingan ini seharusnya digelar pada awal Oktober lalu. Namun seperti yang kita tahu, laga Arema vs Persebaya berakhir rusuh hingga menelan korban jiwa.

Pasca kejadian, PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 hingga saat ini. Rencananya kompetisi akan kembali digelar awal Desember mendatang.

Sementara itu, laga Barito Putera vs PSM sempat ditunda karena Juku Eja harus tampil di Piala AFC 2022.

Pertandingan tunda Barito Putera vs PSM seharusnya digelar 3 Oktober 2022, tetapi kembali ditunda karena Tragedi Kanjuruhan.

Ferry Paulus menambahkan, semua rencana PT LIB terkait lanjutan kompetisi Liga 1 tetap bergantung pada izin keramaian dari Polri.

Baca Juga : Jupe: Penilaian Baik Buruk itu Bukan Bagian Saya

Agar izin tersebut keluar, PT LIB pun akan mengikuti rapat koordinasi keamanan dan keselamatan dengan Polri, PSSI, Kemenpora, Kemenkes, dan Kementerian PUPR yang dijadwalkan digelar hari ini, Selasa 29 November 2022 di Mabes Polri.

"Semua tergantung izin dari Kepolisian," kata Ferry Paulus.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini