Program Latihan Persib Sempat Berubah Seiring dengan Opsi Lanjutan Liga 1

Program Latihan Persib Sempat Berubah Seiring dengan Opsi Lanjutan Liga 1 Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menjelaskan program latihan Persib yang sudah dirancang tim pelatih telah mengalami beberapa perubahan seiring adanya opsi kelanjutan Liga 1 2022/2023.

Setidaknya, kata Yaya Sunarya, program latihan Persib mengalami dua kali perubahan, mengibgat Liga 1 gagal digelar dari opsi yang dirancang PT Liga Indonesia Baru.

Sebelumnya, opsi gelaran Liga 1 mulai mencuat dan tertuju kepada 3 tanggal. Hanya saja 2 dari 3 opsi yang dirancang PT LIB sudah gagal yakni tanggal 18 dan 25 November 2022, saat ini hanya menyisakan opsi di tanggal 2 Desember 2022.

Yaya menjelaskan, Persib dalam hal ini sangat menantikan kepastian kelanjutan Liga 1 2022/2023. Apalagi kepastian tersebut akan memberikan dampak besar terhadap semangat para pemainnya di dalam sesi latihan.

Baca Juga : Ungkapan Jordi Amat setelah Dipastikan Bela Indonesia di Piala AFF 2022


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Iya pertama tentunya kita sangat menunggu informasi dari PSSI mengenai kepastian kompetisi berjalan, ketika informasi itu kita dapat berdasarkan rumor atau dari manajemen bahwa apa yang dari PSSI misal akan digelar tanggal 18 kemudian 25 November kemudian final di tanggal 2 Desember," kata Yaya kepada awak media pada Rabu, 30 November 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

"Tentunya kita membuat program mengarah kesana ke 18, ketika 18 tidak jadi kita kontinyu setiap hari latihan game internal atau misalnya dengan uji coba. Kalau 18-25 gak jadi kita fokus ke tanggal 2," ujarnya menambahkan.

Meski hanya menyisakan opsi di tanggal 2 Desember, lebih lanjut Yaya menambahkan pihaknya belum mendapatkan informasi lanjutan mengenai hal itu. Namun staf pelatih tetap meminta kepada seluruh pemain untuk tetap menjaga konsistensi dalam latihan, guna meningkatkan level kesiapan timnya.

Baca Juga : Daftar Negara yang Sudah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

"Tetapi sampai sekarang kita belum dapat informasi resmi mengenai kepastian liga artinya kita meminta pemain untuk tetap konsisten di latihan, konsisten di latihan," tambahnya.

Dari progres tim dari sesi latihan, Yaya menegaskan timnya terus mengalami peningkatan dari segala aspek. Bahkan kemampuan individu pemain juga semakin bertambah untuk menatap kelanjutan Liga 1 2022/2023.

"Apa itu, attitude atau sikap keseriusan pemain di latihan, kemudian konsentrasi, ketiga akan selalu melihat berdasarkan intensitas di latihan. Artinya kita meminta pemain bukan hanya menunggu kompetisi tapi bagaimana progres setiap pemain di tiap latihan, day by day, artinya kondisi fisik sejauh ini kita melihat progres yang bagus baik individu pemain atau tim," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini